Scroll to Top

Prediksi Italia vs Spanyol, Final Piala Eropa U-21 2013

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

Azzurrini

Teddy Stadium di Jerusalem, Israel, malam nanti akan menggelar laga puncak dari perhelatan Piala Eropa U-21 2013 yang mempertemukan Italia vs Spanyol, Selasa (18/6/2013) pukul 23.00 WIB. Dan seperti biasa, Spanyol adalah tim yang diunggulkan di final kali ini, sementara Italia yang sudah meraih lima kali juara di level U-21 hanya berstatus sebagai underdog.

Disebut sebagai tim yang tak difavoritkan justru membuat pelatih Italia, Devis Mangia, merasa senang. Ia sama sekali tak mempermasalahkan bahwa Spanyol lah yang dianggap sebagai calon kuat sebagai juara nanti.

“Spanyol adalah tim hebat dan saya tidak ambil pusing jika mereka lebih difavoritkan. Tapi ingat, kami memulai pertandingan dengan sama memakai 11 pemain di lapangan,” jelas Mangia.

Menghadapi La Rojita yang memiliki lini serang yang cukup ngeri akan membuat Mangia sepertinya kembali memakai taktik yang ia terapkan seperti saat melawan Belanda di semifinal. Ia menumpuk gelandang di lini tengah yang punya naluri bertahan seperti Marco Verratti dan Fausto Rossi. Sementara urusan serangan balik dipercayakan pada trio Lorenzo Insigne, Fabio Borini, dan Ciro Immobile. Selain itu, ada juga Alessandro Florenzi yang ditugaskan cepat maju saat menyerang dan mundur membantu pertahanan.

“Para pemain saya tidak ada yang merasa puas dengan hanya mencapai babak final. Mereka akan memberikan yang terbaik di laga nanti, dan jangan pernah meragukan itu dari kami.”

Di sisi lain, Julen Lopetegui selaku arsitek Spanyol mewanti-wanti anak asuhnya agar tak melulu menggempur pertahanan Italia. Ia mengingatkan bahwa punggawa Azzurrini juga punya kekuatan untuk menyerang, terutama serangan balik seperti yang mereka perlihatkan di semifinal.

“Italia adalah lawan yang tangguh dan mereka punya kualitas pertahanan yang bagus. Kami harus bersatu sebagai tim di laga final. Ingat, Italia tak hanya bisa bertahan, mereka juga bisa menyerang.”

Spanyol agaknya akan kehilangan Ignacio Camacho yang mengalami cedera dan menyusul Sergio Canales yang bahkan sudah dipulangkan karena menderita cedera hamstring. Sementara dari Italia, nama Luca Marrone sudah lagi tak ambil bagian di tim sejak mengalami cedera di laga perdana.

Perkiraan susunan pemain:

Italia (4-3-3): 1. Francesco Bardi; 2. Giulio Donati, 13. Matteo Bianchetti, 6. Luca Caldirola, 19. Vasco Regini; 4. Marco Verratti, 21. Fausto Rossi, 7. Alessandro Florenzi; 10. Lorenzo Insigne, 20. Fabio Borini, 9. Ciro Immobile. Pelatih: Devis Mangia

Spanyol (4-2-3-1): 1. David De Gea; 2. Martin Montoya, 5. Marc Bartra, 6. Inigo Martinez, 18. Alberto Moreno; 3. Asier Illarramendi, 8. Koke; 10. Thiago Alcantara, 11. Cristian Tello, 22. Isco; 9. Rodrigo. Pelatih: Julen Lopetegui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda