Scroll to Top

Piala Konfederasi, Roberto Soldado Cetak Gol: Trims Fabregas dan Iniesta

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

Roberto Soldado

Roberto Soldado menyingkirkan nama Fernando Torres dan David Villa di posisi striker dalam laga perdana timnas Spanyol vs Uruguay. Tidak hanya menyingkirkan dua nama itu, ia pun sukses mencetak gol kemenangan tim matador. Atas performa baiknya, Roberto Soldado berterima kasih kepada rekan setimnya, Fabregas dan Iniesta.

Kemenangan 2-1 Spanyol atas Uruguay menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Soldado. Di menit ke-32, Soldado membukukan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan umpan cerdas dari Fabregas yang lantas menggandakan skor menjadi 2-0. Di mata Soldado, sosok Fabregas dan Andres Iniesta tidak lain adalah kunci permainan La Furia Roja.

“Cesc bekerja (baik) dengan bergerak di antara celah-celah, menciptakan kesulitan bagi pertahanan Uruguay,” bukanya kepada wartawan.

“Iniesta adalah pemain yang berbeda – kami sangat beruntung memiliki dia di tim, kami menikmatinya.”

Dalam laga perdana Spanyol di Piala Konfederasi 2013, Roberto Soldado tampil hingga akhir pertandingan. Sementara Cesc Fabregas digantikan Santi Cazorla di menit ke-65′. Fernando Torres dan David Villa yang merupakan saingan Soldado di lini depan, tidak dimainkan di laga tersebut.

Hasil akhir pertandingan berkesudahan dengan skor 2-1 pasca tendangan bebas Luis Suarez sukses menjebol gawang Iker Casillas dengan sangat cantik di menit ke-88.

Roberto Soldado bernama panjang Roberto Soldado Rillo. Ketika ia tampil baik bersama klubnya Valencia, kenyataannya ia kurang begitu mendapat tempat di timnas negaranya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda