Scroll to Top

GEAK Watch, Jam Tangan Pintar Berbasis Android Jelly Bean

By Ditya / Published on Tuesday, 18 Jun 2013
GEAK Watch
GEAK Watch

GEAK, sebuah perusahaan startup yang berbasis di Beijing, China, ini meluncurkan jam tangan pintar dengan basis sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, yakni GEAK Watch. Jam tangan pintar GEAK Watch saat ini telah diluncurkan untuk pasar China.

Jam tangan pintar atau smartwatch tampaknya akan menjadi tren gadget di masa depan karena beberapa produsen besar seperti Google, Apple, Samsung, Acer, dan produsen lainnya tertarik untuk menghadirkan perangkat serupa. Namun, produsen asal China, GEAK, mendahului para raksasa teknologi tersebut melalui jam tangan pitar GEAK Watch.

Seperti apa spesifikasi yang diusung oleh jam tangan pintar GEAK Watch ini? Jam tangan pintar GEAK Watch ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 1,55 inci yang kemungkinan mengusung resolusi QVGA 320 x 240 piksel. Jam tangan pintar GEAK Watch dapat digunakan secara stand alone tanpa harus terhubung dengan smartphone untuk meningkatkan fungsinya.

GEAK Watch Photo

Sektor dapur pacu, jam tangan pintar GEAK Watch ini ditenagai oleh prosesor single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Sayangnya, tak diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan oleh jam tangan canggih ini.

GEAK Watch ini dibekali dengan memori internal sebesar 4GB, sayangnya tak diketahui apakah jam tangan pintar ini dilengkapi dengan slot microSD atau tidak. Sektor konektivitas, GEAK Watch ini cukup lengkap dengan dibekali GPS, NFC, WiFi, Bluetooth 4.0, dan FM Radio. Kompas dan thermometer tak lupa dibenamkan pada GEAK Watch.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (17/06/2013), GEAK Watch ini mulai dijual di China pada 3 Juli mendatang dengan harga US $320 atau sekitar Rp 3,1 jutaan. Sayangnya, tak diketahui kapan GEAK Watch ini meluncur untuk pasar global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda