Scroll to Top

Remaja Pria Lebih Narsis di Media Sosial Ketimbang Wanita

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

Remaja Narsis

Menurut survei terbaru, di media sosial, remaja pria lebih narsis ketimbang wanita. Dikutip dari Telegraph, kalangan remaja masa kini lebih gemar mengambil foto mereka sendiri ketimbang bersama teman atau keluarga.

Peneliti menyebutnya sebagai sebuah gelaja selfies. Sebuah narsisme akut yang mengambil foto dengan menjulurkan lengan ke hadapannya gunakan kamera belakang smartphone. Mungkin mirip gaya alay namun tidak dengan angle atas.

Survei yang dilakukan oleh OnePoll ini menganalisis tanggapan lebih dari 3.000 orang berusia 18 hingga 24 tahun. Dari riset ini terkuak fakta jika pria miliki kecenderungan selfies lebih besar dibandingkan wanita.

Dalam pada itu dua pertiga warga Inggris lebih gemar tampilkan foto-foto mereka ke album digital dibanding album kuno. Album digital ini terwakilkan oleh album foto Facebook. Hanya sepertiga dari responden yang masih lakukan tradisi konvensional meyimpan foto di album tradisional.

OnePoll berujar jika tren ini akan berujung pada kematian album foto kuno. Album foto tradisonal, jelas OnePoll, dulu berjaya. Kini kemahsyurannya hanya sebatas legenda. Hanya tinggal menunggu waktu kematiannya dalam waktu dekat.

Di Inggris, 1,9 miliar foto diambil tiap bulan oleh 328 pengguna online. Biasanya foto-foto ini kemudian dibagikan ke pelbagai situs social media. Data ini menunjukkan bahwa, orang dewasa ini semakin gencar mengambil foto dan semakin gencar pula berbagi foto. Singkatnya, mereka semakin narsis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda