Scroll to Top

Paravelo, Bersepeda di Udara Kini Bukan Lagi Mimpi

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

Paravelo 1

John Foden dan Yannick Read ciptakan sepeda terbang yang bernama Paravelo. Mampu ‘berjalan’ di udara di ketinggian hingga 4.000 kaki, miliki kecepatan 15 mph di darat dan 25 mph di udara, flying bicycle ini dijual seharga 10.000 poundsterling atau sekitar Rp 155 juta.

Mungkin sepeda ini cocok untuk wilayah yang intens dirudung kemacetan. Jakarta misalnya. Macet di darat, tinggal pilih jalur udara. Jika di angkasa sudah berjibun moda transportasi serupa, mungkin Paravelo baru tak bisa lagi digunakan.

Paravelo 2

Paravelo tak hadir dengan sebuah sayap. Meski bisa terbang, namun sepeda ini tak bersayap. Paravelo miliki kipas angin, motor, dan parasut. Di darat, Paravelo tak ubahnya dengan sepeda biasa. Namun, sepeda ini miliki additional tool lain berupa mesin dan tangki bahan bakar yang bisa membuatnya terbang selama tiga jam di udara.

Kreator Paravelo adalah John Fordon (37) dan Yannick Read (42). Keduanya dari Inggris. Mereka percaya jika Paravelo akan membuat orang berevolusi soal cara pemikiran mereka akan transportasi khususnya bersepeda.

Paravelo 3

Menariknya lagi, Paravelo dilengkapi dengan GPS untuk keperluan navigasi dan rute. Bagi Anda yang ingin kendarai sepeda ini, tak perlu pula mencari ‘SIM pilot’. Tinggal genjot sepeda, dan Paravelo akan terbang di jalanan udara tanpa penghalang.

http://www.youtube.com/watch?v=woYdoQPSOvk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda