Scroll to Top

Twitter Chat Hadir di Situs Twubs

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

Twubs

Twitter chat memang tidak didukung oleh Twitter. Namun Anda bisa gunakan tool lain untuk nikmati sensasi chatting via Twitter. Lewat Twubs, Twitter chat bisa dimungkinkan. Nantinya Twubs akan tampilkan sebuah room yang berisi obrolan online sesuai topik terpilih.

Secara sederhana, Twubs menghadirkan media chat yang diperlukan. Situs ini sediakan ‘ruangan’ ngobrol (room) plus topik terpilih yang diciptakan oleh pengguna Twitter sendiri. Twubs bisa pula sebagai direktori untuk menelusuri topik terhangat di linimasa.

Misalkan saja pengguna memilih topik #nba. Tatkala memilih topik ini, Twubs akan tampilkan room chat yang berisi obrolan terkait topik terpilih. Dengan menklik tombol enable chat mode, maka segala kicauan terkait #nba akan dialirkan secara real-time.

#nba
Topik #nba

Anda bisa pula turut larut dalam obrolan ini. Tinggal tulis tweet langsung dari laman tersebut. Ingin berbincang dengan salah satu pengguna? Sila klik tombol reply di tweet terpilih. Secara otomatis kicauan itu akan me-mention pengguna Twitter terpilih.

Room #nba
Room #nba

Pengguna bisa pula ciptakan topik sendiri. Sila ciptakan ruang chatting baru berdasar topik yang disuka. Tinggal masukan hashtag di laman landing page situs Twubs. Pun juga Twitter chat ini bisa dijadwalkan lewat fitur schedule.

Untuk menggunakan layanan Twubs, Anda tinggal login dengan gunakan akun Twitter yang dimiliki. Layanan ini gratis dan bisa dicoba di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda