Scroll to Top

iTunes App Store Dekati Angka 1 Juta Aplikasi

By Ditya / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

iTunes App Store

Beberapa waktu lalu Apple mengumumkan bahwa jumlah aplikasi yang hadir di iTunes App Store telah mencapai hampir 1 juta aplikasi. Jumlah aplikasi di iTunes tersebut saat ini telah mencapai sekitar 900.000 lebih aplikasi dan terus berkembang. Diperkirakan jumlah aplikasi di iTunes App Store ini akan mencapai 1 juta aplikasi pada akhir tahun ini.

Seperti yang kita ketahui, Apple baru saja memperkenalkan sistem operasi terbarunya, yakni iOS 7 dan Mac OS X 10.9 Mavericks di ajang World Wide Developer Conference (WWDC). Ada beberapa yang luput dari perhatian beberapa media, yakni pengumuman jumlah aplikasi di iTunes App Store.

Saat perusahaan berbasis di Cupertino, California, ini memperkenalkan sistem operasi iOS 7, Apple  juga mengumumkan jumlah aplikasi di iTunes App Store yang telah mencapai 900.000 aplikasi. Ternyata pengumuman ini agak luput dari sorotan media.

“Dengan lebih dari 900.000 aplikasi, iTunes App Store adalah pasar aplikasi terbesar di dunia. iOS 7 sekarang fitur aplikasi populer Near Me, cara baru untuk menemukan aplikasi berdasarkan lokasi Anda saat ini, dan iOS 7 akan secara otomatis menjaga aplikasi Anda agar tetap up to date,” pernyataan Apple saat WWDC lalu.

Jumlah aplikasi iTunes App Store ini diperkirakan akan terus meningkat dan menembus angka 1 juta aplikasi pada akhir tahun 2013 ini. Seperti yang kita ketahui, aplikasi yang ada di iTunes App Store ini sebagian besar merupakan aplikasi berbayar. Namun, bukan berarti tak ada aplikasi gratis di toko aplikasi resmi Apple tersebut.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (17/06/2013), banyaknya jumlah aplikasi sering digunakan sebagai indikator kemampanan sebuah platform sistem operasi karena jumlah aplikasi yang banyak membuat pengguna memiliki banyak pilihan untuk meningkatkan fungsi perangkat tablet atau smartphone yang ia gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda