Share
Andromax V
Andromax V

Pre-order atau pemesanan smartphone Smartfren Andromax V dikabarkan tembus hingga 1.000 unit. Sebelumnya, Smartfren telah merilis smartphone Andromax V yang kabarnya adalah rebrand dari ZTE N986 bersama dengan Andromax C dan Huawei Ascend W1 di ajang Indonesia Cellular Show (ICS) 2013.

Meski sudah dirilis, smartphone canggih Andromax V yang dijual dengan harga Rp 2,3 jutaan ini belum hadir di pasar dan baru dibuka pemesanan atau pre-order di ajang ICS 2013 lalu. Masyarakat tampaknya menanggapi kehadiran smartphone quad-core murah Andromax V ini dengan antusias. Hal ini dibuktikan dengan pre-order yang mencapai 1.000 unit.

“Pemesanan Andromax V sudah hampir 1.000 unit. Kita akan lihat antusias konsumen terhadap produk ini. Kalau responnya bagus, nanti akan kita tambah lagi,” kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren.

Smartphone Andromax V ini datang dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) untuk menjamin tampilan layar yang jernih. Smartfren Andromax V ini menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Andromax V dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus yang dilengkapi LED flash dan kamera depan dengan resolusi 1megapiksel. Smartphone Andromax V ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 2300mAh dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sektor dapur pacu, smartphone Andromax V besutan Smartfren ini ditenagai chipset MediaTek MT6589E yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan grafis dari PowerVR SGX 544MP dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Seperti yang dilansir dari Kompas (17/ 06/2013), Djoko juga menambahkan bahwa smartphone Smartfren Andromax V ini akan masuk pasar Indonesia pada awal Juli 2013.