Scroll to Top

Galatasaray Tawar Obi Mikel 13 Juta Pound

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

Obi Mikel dilirik Galatasaray

Galatasaray kembali melayangkan pandangnya untuk memboyong salah satu pemain Chelsea. Raksasa Turki ini berniat membawa Obi Mikel reuni dengan seniornya, Didier Drogba yang terlebih dahulu mencicipi atmosfer Liga Turki. Nominal 13 juta pound menjadi tawaran pertama untuk pemain berusia 26 tahun ini.

Pada Desember tahun lalu, Obi Mikel baru saja menandatangani kontrak baru bersama The Blues dengan durasi 5 tahun. Kontrak tersebut secara tidak langsung menjamin masa depan Mikel di Stamford Bridge. Hanya saja, kedatangan Jose Mourinho di Chelsea, disinyalir akan membawa kekhawatiran tersendiri bagi posisi Mikel di skuad inti.Terlebih Michael Essien juga kembali dari masa pinjamannya di Real Madrid.

Seperti dikabarkan The Sun, Galatasaray memanfaatkan situasi ini dengan mengajukan tawaran kepada sang pemain. Sejauh ini belum ada tanggapan khusus dari pemain mau pun Chelsea.

Obi Mikel kali pertama datang ke Chelsea pada musim 2006/2007. Jose Mourinho yang menghendaki sang pemain untuk menjadi skuad The Blues. Di saat itu, ia masih menjadi pelapis dari Claude Makelele dan Michael Essien. Di musim lalu, ia bermain 22 pertandingan di Premier League. Mikel beberapa kali gagal menembus skuad utama Chelsea karena faktor cedera.

Potensi kepergian Mikel semakin membesar. Jose Mourinho dikabarkan sedang membidik gelandang AS Roma, Daniele De Rossi dan bintang muda Belanda, Marco Van Ginkel. Akankah Mikel kembali satu tim dengan Didier Drogba? Bursa transfer musim panas masih panjang, Mikel masih punya waktu untuk memikirkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda