Scroll to Top

Radja Nainggolan Senang Bisa Hadapi Timnas Indonesia U-23

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

"Radja Nainggolan"

Radja Nainggolan mengungkapkan perasaannya sebelum menghadapi Timnas Indonesia U-23. Pemain berdarah Indonesia itu mengaku senang, namanya tercantum untuk melakoni laga eksebisi melawan Garuda Muda.

Nama Radja Nainggolan memang beberapa tahun belakangan membuat pencinta sepakbola  Tanah Air penasaran.

Pasalnya dikabarkan memiliki darah Indonesia, Radja sukses merumput bersama tim Liga Italia Cagliari.

Darah Batak mengalir dari sang Ayah Marianus Nainggolan, sedangkan Ibunya Lizi Bogaerd asli Belgia.

Radja sendiri lahir di Antwerp Belgia pada 4 Mei 1988. Untuk kewarganegaraan, Radja memilih Belgia.

Dia pun sudah memperkuat Timnas Belgia sebanyak 4 kali dan memulai debut melawan Chile di ajang Kirin Cup pada 2009 silam.

Meski belum bisa menghadirkan prestasi cemerlang bagi Cagliari, namun berhembus rumor sejumlah tim papan Serie-A tengah mengincarnya.

AS Roma, Inter Milan, dan Juventus disebut-sebut tertarik mendapatkan jasa sang pemain. Namun Radja menjelaskan jika sampai saat ini belum ada tawaran kontrak dari sejumlah tim tersebut.

Kedatangannya ke Indonesia kali ini karena diundang promotor olahraga untuk menghadapi Timnas U-23 SEA Games di SUGBK pada 19 Juni 2013. Rencananya Radja akan tergabung dengan tim Jakarta All-Stars.

Ketika dimintai komentarnya mengenai kunjungan ke Indonesia, Radja mengaku baru kali ini mendapat kesempatan mengunjungi tanah leluhurnya selama 25 tahun usianya.

“Saya menunggu lama untuk bisa ke Indonesia. Sekarang saya bahagia bisa berada di sini” ungkap Radja saat jumpa pers di kawasan Senayan (Senin, 17/16/2013).

Bagi Radja menjejakkan kaki di Indonesia merupakan momen penting. Indonesia menurut dia sangat bersejarah, karena negara ini bagian dari hidupnya.

“Orang tua saya memiliki nama itu dan saya memiliki darah Batak dari Ayah. Saya bangga menjadi keturunan Indonesia meski lahir di Belgia” pungkas Radja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda