Scroll to Top

Audi Kenalkan Mobil Urban Sportblack dan Spyder Concept

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 14 Sep 2011

Sepertinya Frankfurt Motor Show yang segera dihelat menjadi ajang pamer koleksi baru dari produsen mobil kelas dunia. Sebut saja, salah satunya Volkswagen yang akan menampilkan mobil dengan satu kursi. Kini, giliran Audi yang berseloroh akan mengenalkan dua mobilnya, yaitu Urban Sportback dan Spyder Concept. Demikian dikutip Media Indonesia.

Selama ini, kedua mobil tersebut hanya diketahui bentuk sketsanya. Namun di ajang pamer mobil tersebut, Audi membawa versi nyatanya. Menurut Audi, mobil tersebut memadukan bentuk baru dengan gaya masa lalu. Misalnya, roda terbuka seperti mobil balap tahun 1930-an. Kontur warna merahnya mengingatkan model R8 modern dengan gril hexagonal khas Audi.

Kendaraan konsep ini berdimensi panjang 3.219 mm dan lebar 1.678 mm. Untuk Urban Sportblack, tingginya cuma 1.189 mm. Urban Sportblack memiliki kanopi yang bisa di geser ke atas dan belakang. Kalau Spyder dibuat tanpa atap dengan pintu yang dapat dibuka ke atas.

Untuk menggerakkannya, sepasang motor listik dipersiapkan untuk memberikan tenaga 20 hp dan berkekuatan puntir 47 Nm. Tenaganya disuplai dari baterai lithium-ion berkapasitas 7,1 kWh. Hanya butuh 20 menit untuk proses isi ulang menggunakan listrik tiga fasa pada tegangan 400 volt. Jika mamakai listrik rumah tangga bertegangan 230 volt, butuh waktu satu jam. Meski begitu, mobil ini ditambahkan pengisisan tanpa kebel (wireless charging system)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda