Scroll to Top

Tanpa Spion, Skutrik BMW Dibekali Kamera Pengintai Jalan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 14 Sep 2011

Produsen mobil kelas dunia, BMW, melirik juga untuk memproduksi kendaraan jenis motor. Niat itu diwujudkannya dengan meluncurkan skuter yang menggunakan tenaga listrik (skutrik). Rencananya, dua maxi scooter premium bersilinder kembar akan diperkenalkan sebelum akhir tahun ini.

Nama yang disandang skutrik BMW 60 volt adalah Concept e. Skutrik ini didesain tanpa menggunakan spion. Sebagai gantinya, dua kamera dipasang menghadap belakang dan tampilannya akan muncul pada layar LCD yang ditempatkan pada kokpit. Pengendara tidak perlu menoleh kanan kiri untuk mengintai kondisi jalan di belakangnya.

Dalam sekali isi ulang yang membutuhkan waktu tiga jam, skutrik ini mampu menjelajah hingga jarak 100 kilometer. Kemampuannya diklaim setara dengan sepeda motor komuter berkapasitas mesin 400-500 cc. Tertarik memilikinya?

 

One thought on “Tanpa Spion, Skutrik BMW Dibekali Kamera Pengintai Jalan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda