Scroll to Top

Benelli Siap Bertarung di Pasar Motor Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

benelli

Benelli, salah satu produsen motor tertua dari Italia, telah resmi mengumumkan kehadirannya dalam pasar motor Indonesia sejak minggu lalu. Kini, pasar motor Indonesia segera dipenuhi dengan produk Benelli yang rata-rata memiliki mesin kelas menengah dan motor besar.

Untuk mendukung operasional, PT Benelli Motr Indonesia (BMI) telah membuat tiga diler utama yang ditempatkan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Pada April 2013 lalu, seluruh teknisi yang ada di tiap diler telah mendapatan training dan workshop tentang motor Benelli.

Menariknya, motor-motor yang dijual nantinya, akan dipasok dari pabrik perakitan motor Benelli yang ada di Bogor. Pabrik ini sebenarnya sudah mulai merakit sejak awal tahun ini. Motor Benelli yang dipasarkan di Indonesia dirakit secara CKD. Selama proses perakitan, akan ada tim quality control dari Benelli Italia. Targetnya, pabrik ini mampu memasok hingga 1.000 unit setiap bulannya.

“Karyawan orang Italia semuanya dan meski Benelli sudah dibeli oleh pabrikan China tapi quality controlnya tetap dilakukan oleh orang Italia,” kata Steven Kentjana Putra Dipi-Ing, Direktur PT Benelli Motor Indonesia, seperti dikutip Detik Oto.

Beberapa tipe motor yangdirakit di pabrik Bogor adalah Café Racer 1130, TNT899, TRE-K 1130, Zaferrano 250, BN 600, dan Zafenero 150. Semua motor yang dijual nantinya diharapkan mampu memenuhi target penjualan 10 ribu unit dalam satu tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda