Scroll to Top

Arsenal Berharap Bisa Datangkan Higuain dan Illarramendi

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

G. Higuain

Harapan besar diapungkan Arsenal di bursa transfer musim panas kali ini. Pemilihan pemain yang tepat guna menguatkan skuad tentu menjadi tujuan utama demi mengakhiri delapan musim tanpa gelar yang mereka alami. Oleh karenanya, The Gunners berharap bisa mendatangkan dua pemain yang kini merumput di Liga Spanyol, yakni Gonzalo Higuain (Real Madrid) dan Asier Illarramendi (Real Sociedad).

Arsenal memang butuh penyerang berkualitas yang tajam di depan gawang lawan. Olivier Giroud dan Lukas Podolski masih belum bisa dikatakan berhasil musim lalu karena torehan gol mereka masih belum memuaskan. Mereka justru tersaingi oleh Theo Walcott dan Santi Cazorla yang juga masuk jajaran top skor Arsenal musim lalu meski keduanya adalah winger dan gelandang.

Tak heran jika Arsenal ngebet bisa mendatangkan Higuain ke Stadion Emirates. Arsenal mengklaim bahwa pembicaraan mereka dan perwakilan dari Higuain sudah memasuki tahap yang positif.

Arsenal kabarnya menawarkan uang 22 juta pounds yang mana akan menjadi rekor transfer di klub itu demi bisa mendatangkan Higuain. Sekedar info, rekor sebelumnya dipegang oleh Andrey Arshavin dengan dana 15 juta pounds namun Arshavin malah gagal menunjukkan kelasnya di Arsenal.

Arsenal sendiri sejatinya telah mengamati Higuain sejak sembilan tahun silam kala ia masih bermain untuk River Plate. Sayangnya kala itu Arsenal kalah bersaing dengan Madrid yang akhirnya bisa mendapatkan tanda tangan striker Argentina berusia 25 tahun itu.

Assier Illarramendi
Assier Illarramendi

Di sisi lain, Arsenal agaknya juga terpikat dengan penampilan menawan gelandang Spanyol U-21, Asier Illarramendi. Pemain milik Sociedad yang bermain gemilang di Piala Eropa U-21 tersebut berposisi sebagai gelandang tengah.

Uang sebesar 10 juta pounds adalah banderol yang ditetapkan Sociedad jika Arsenal serius menarik Illarramendi ke London. Jika transfer ini terjadi, Illarramendi tentu tak akan kesulitan beradaptasi karena di Arsenal sudah ada Mikel Arteta dan Nacho Monreal, dua pemain asal Spanyol. Apalagi Arteta adalah pemain keturunan Basque, sama seperti Illarramendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda