Scroll to Top

Bos Facebook Kunjungi Korea Selatan, Apa yang Diincar Mark Zuckerberg?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

Mark Zuckerberg Korea Selatan

Mark Zuckerberg bertandang ke negeri gingseng Korea Selatan. Di ‘negari K-POP’ ini, ia bertemu dengan Presiden Park Geun-hye dan sejumlah jajaran eksekutif Samsung Electronics. Apa yang sedang diincar bos Facebook ini?

Juru bicara Facebook hanya berikan statement jika niatan Mark Zuckerberg kunjungi negara tersebut hanya untuk menyakinkan Korea Selatan jika Facebook akan tetap lanjutkan investasi mereka di sana. Dalam pada itu pula, FB mengundang perusahaan Korea untuk bekerjasama di lingkup global.

Presiden Park Geun-hye bukan kali ini menerima tamu dari kalangan pesohor teknologi. Beberapa bulan lalu, ia juga bertemu Larry Page (Google) dan Bill Gates (Microsoft). Nama terakhir dicap tak sopan oleh publik Korea akibat aksinya saat bersalaman dengan gaya non formal.

Mark Zuckerberg Samsung
Mark Zuckerberg saat bertandang ke Samsung

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (18/06/13), ada yang menarik dari kunjungan Facebook ke Korea Selatan. Tatkala bertemu Presiden, ia kenakan setelan jas resmi seperti kala lakukan kunjungan ke Rusia dan Polandia beberapa waktu lalu. Namun ketika bertemu jajaran eksekutif Samsung, style Mark Zuckerberg berubah 180 derajat.

Ia tanggalkan jas resmi yang dikenakannya. Ya, Mark Zuckerberg kembali kenakan pakaian favoritnya, kaos abu-abu dengan balutan hoodie khas bos Facebook itu. Ditengarai dalam kunjungannya ke Samsung, Facebook ingin jalin kerjasama dengan produsen smartphone terbesar di dunia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda