Scroll to Top

Lepas Jabatan Sekjen PSSI, Hadiyandra Ingin Meneliti Persib

By Aditya / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

Persib Bobotoh 2013

Meskipun telah melepaskan jabatannya sebagai Sekjen PSSI, namun Hadiyandra tampaknya belum ingin benar-benar lepas dari dunia sepakbola. Hadiyandra yang mundur dari jabatan Sekjen PSSI karena ingin fokus dengan studinya, tertarik untuk melakukan penelitian tentang Persib Bandung. Riset tentang Persib ini dilakukan Hadiyandra sebagai obyek penelitian untuk disertasinya.

“Saya tidak akan jauh-jauh dari sepakbola. Saya akan meneliti salah satu klub besar di Indonesia sebagai obyek penelitian untuk disertasi saya,” kata Hadiyandra di Jakarta belum lama ini.

Klub yang dimaksud Hadiyandra adalah Persib. Hadiyandra yang tengah menempuh studi S3 di Universitas Negeri Jakarta ini tampaknya penasaran dengan tim Maung Bandung. Dengan sokongan dana yang kuat, para pemain yang mumpuni, manajemen yang baik, ditambah dukungan suporter yang fanatik, Persib belum menghasilkan prestasi yang memuaskan.

“Kemungkinan klub itu adalah Persib. Mereka adalah sebuah fenomena menarik. Klub besar, manajerial bagus, keuangan sehat, tapi kenapa kok susah juara? Seharusnya ada korelasi positif dari kedua hal tersebut,” kata Hadiyandra.

Pihak Persib Bandung sendiri menyambut baik niat Hadiyandra tersebut. Manajer Persib, Umuh Muchtar, akan menyambut Hadiyandra dengan senang hati.

“Silahkan Pak Hadiyandra. Kapanpun datang, akan kami sambut. Meskipun bukan lagi sebagai sekjen, kita tetap bersahabat,” ucap Umuh Muchtar.

Hadiyandra memang telah menyatakan mundur dari jabatan Sekjen PSSI dalam Kongres Tahunan PSSI yang baru saja digelar di Surabaya. Posisi Hadiyandra sebagai Sekjen PSSI kemudian digantikan oleh Joko Driyono yang selama ini menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda