Scroll to Top

Timnas Indonesia: Kurniawan Kagumi Radja Nainggolan

By Aditya / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

Kurniawan DY Timnas INdonesia

Legenda hidup Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, langsung mengagumi Radja Nainggolan. Hanya butuh waktu satu jam saja bagi Kurniawan untuk menilai kualitas gelandang Belgia keturunan Batak itu. Bagi Kurniawan yang menjadi pemilik caps terbanyak di Timnas Indonesia ini, Radja Nainggolan adalah sosok pesepakbola berbakat yang memiliki visi mengagumkan.

“Radja Nainggolan adalah pemain yang bagus dengan visi permainan sepakbola yang luar biasa,” sebut Kurniawan usai latihan bersama tim Jakarta All Stars, hari ini.

Kurniawan dan Radja Nainggolan memang tergabung dalam satu tim yang diberi nama Jakarta All Stars. Tim ini disiapkan untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 asuhan Rahmad Darmawan (RD) dalam laga persahabatan yang akan digelar besok tanggal 18 Juni 2013 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Selain Kurniawan dan Radja Nainggolan, di tim Jakarta All Stars yang ditukangi oleh Danurwindo dan Fabio Oliviera, bercokol para jagoan tua mantan pemain Timnas Indonesia, seperti Nur’alim, Budiman Yunus, Suwitha Patha, Salim Allaydrus, Rochy Puttiray, Budi Sudarsono, Talaohu Abdul Musafri, Aliyudin, dan lain-lain.

Kurniawan sendiri menyatakan siap meladeni perlawanan para juniornya yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-23. Menurut striker kawakan yang akrab dipanggil Si Kurus ini, skuat timnya memang dihuni oleh banyak pemain senior, tapi mereka tak gentar berhadapan dengan para pemain muda yang tentunya unggul stamina.

“Pertandingan ini bisa menjadi ajang untuk transfer ilmu kepada pemain muda. Pemain kami banyak yang tua, mereka unggul stamina. Tapi, bermain sepakbola tidak selamanya memakai tenaga,” tandas Kurniawan.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Jakarta All Stars ini dihelat untuk menyambut ”pulangnya” Radja Nainggolan ke Indonesia sekaligus sebagai ajang ujicoba bagi tim Garuda Muda. Radja Nainggolan adalah kelahiran Belgia berayahkan orang Batak yang saat ini bermain untuk klub Liga Italia Serie A, Cagliari, dan tengah diincar oleh banyak klub mapan Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda