Share

timnas indonesia belanda robben bustomi

Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Belanda ternyata membawa berkah. PSSI menyebut bahwa karena pertandingan internasional tersebut, banyak negara yang penasaran dan ingin melakukan adu tanding dengan Timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan, hal itu terjadi karena laga Timnas Indonesia kontra Belanda disiarkan di berbagai negara.

“Setelah Belanda datang ke negara kita (Indonesia) ternyata membuat negara lain ingin ke Indonesia, sebab pertandingan Belanda dan Timnas Indonesia lalu mendapat sambutan luar biasa dan disiarkan ke 7 negara,” ujar Djohar Arifin Husin di Surabaya usai Kongres Tahunan PSSI belum lama ini.

Hebatnya, lanjut Djohar Arifin Husin, beberapa negara yang ingin menjajal Timnas Indonesia itu adalah tim-tim besar yang merupakan raksasa di persepakbolaan dunia. Djohar Arifin Husin menyebut di antaranya adalah Spanyol dan Brasil.

Djohar Arifin Husin menambahkan, tim nasional Spanyol yang diasuh oleh Vicente del Bosque kemungkinan akan berkunjung ke Indonesia pada bulan September 2013 mendatang. Sedangkan Brasil akan datang sebulan kemudian.

Tak hanya di level timnas, klub-klub besar Eropa pun akan berdatangan ke Indonesia. Setelah Borussia Dortmund, Bayern Muenchen, LA Galaxy, Inter Milan, dan Queen Park Rangers (QPR), tahun ini Indonesia akan disambangi oleh trio mapan asal Inggris yakni Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

“Kami terus akan menjalani kerjasama dengan luar negeri, termasuk dengan AFC dan FIFA. Kedua lembaga itu terus memberi dukungan kepada kita,” tuntas Djohar Arifin Husin.