Scroll to Top

Pemain Timnas Indonesia Kim Kurniawan Belum Berhasil di Thailand

By Aditya / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Kim Kurniawan

Harapan pemain Timnas Indonesia, Kim Kurniawan, untuk berkiprah di Thailand tampaknya belum berhasil. Sempat mengikuti trial di beberapa klub Thailand, Kim Kurniawan belum juga memperoleh klub yang bersedia menampungnya. Dengan demikian, eks pemain Persema Malang itu belum dapat mengikuti jejak kakak iparnya yang juga pilar Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, yang saat ini bermain untuk klub Thailand, Chonburi FC.

Menurut Kim Kurniawan, kesulitan mendapatkan klub seperti yang dialaminya adalah karena kompetisi di Thailand saat ini tengah memasuki paruh musim. Meskipun bursa transfer sedang dibuka, namun susah baginya untuk bersaing karena kuota pemain Asia di Thailand hanya terbatas untuk dua orang saja.

“Saat ini kompetisi di Thailand sedang paruh musim. Jadi sulit untuk mendapatkan klub karena kuota pemain Asia juga hanya dua,” dalih Kim Kurniawan di Jakarta, kemarin.

Status Kim Kurniawan sebenarnya masih menjadi pemain Persema Malang yang berkiprah di kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Namun, pemain keturunan Jerman-Indonesia ini enggan meneruskan kontraknya dengan Persema karena masih terjadi dualisme kompetisi dan kondisi keuangan Persema yang amburadul.

“Saya sebenarnya masih minat main di Indonesia. Namun, saya tidak senang karena ada dua liga. Bila sudah menjadi satu, baru saya siap bermain di Indonesia lagi,” ujar Kim Kurniawan.

Kim Kurniawan saat ini memang sedang berada di ibukota untuk berlatih bersama tim Jakarta All Stars yang dipersiapkan untuk menjajal Timnas Indonesia U-23 dalam laga persahabatan. Tim Jakarta All Stars diperkuat oleh Radja Nainggolan, pemain Belgia keturunan Batak yang saat ini bermain untuk tim Liga Italia Serie A, Cagliari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda