Scroll to Top

Persela Lamongan Tak Berkandang Lagi di Stadion Surajaya

By Aditya / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Persela 2013

Persela Lamongan tampaknya tidak bisa berkandang lagi di Stadion Surajaya untuk menyelesaikan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Pasalnya, stadion kebanggaan masyarakat Lamongan tersebut sedang dalam perbaikan. Oleh karena itu, Persela Lamongan akan memindahkan laga kandangnya ke stadion lain di Jawa Timur.

Kondisi Stadion Surajaya memang cukup memprihatinkan, terutama pada rumputnya. Ketika hujan mengguyur di saat pertandingan dilangsungkan, kondisi lapangan akan menjadi becek dan tergenang air sehingga menyulitkan tim yang bertanding untuk mengembangkan permainan.

“Perbaikan yang paling mendesak memang pada lapangan yang kondisinya cukup berat dan harus dilakukan pergantian rumput. Kalau fasilitas stadion lainnya masih cukup bagus, tapi ada beberapa hal yang juga dibenahi,” jelas Wakil Sekretaris tim Persela, Muji Santoso, di Lamongan, kemarin.

“Perbaikan rumput lapangan membutuhkan waktu paling cepat 1 bulan, tapi bisa juga molor. Tapi, kami sudah menyiapkan beberapa lokasi alternatif untuk markas sementara menjamu lawan,” lanjutnya.

Mengenai alasan mengapa baru sekarang Stadion Surajaya direnovasi sedangkan Persela masih harus menyelesaikan kompetisi, Muji Santoso mengatakan bahwa anggaran dari Pemerintah Kabupaten Lamongan baru cair sehingga pengerjaan renovasi harus segera dilakukan. Dana yang digelontorkan untuk membiayai proyek ini mencapai Rp 7,5 miliar.

Dengan demikian, Persela Lamongan harus mencari stadion lain untuk menjamu lawan-lawannya di ISL 2013. Ada tiga stadion yang dibidik oleh manajemen Persela, yaitu Stadion Petrokimia Gresik, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dan Stadion Wilis Kota Madiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda