Scroll to Top

Lenovo ThinkPad S531 Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Wednesday, 19 Jun 2013
Lenovo ThinkPad S531
Lenovo ThinkPad S531

Lenovo secara resmi telah meluncurkan ultrabook dengan layar 15 inci pertama melalui seri ThinkPad S531 di ajang Xander Zhou fashion show di London Fashion Week. Lenovo menghadirkan ultrabook dengan layar berukuran besar, tapi tetap ramping dan ringan melalui ThinkPad S531, seperti apa spesifikasinya? Simak ulasan berikut ini.

Lenovo membekali ThinkPad S531 ini dengan dapur pacu utama prosesor Intel generasi Ivy Bridge yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 10GB DDR3 yang terdiri dari 2GB tersolder dan 8GB slot. Penggunaan prosesor Intel Ivy Bridge ini cukup disayangkan mengingat mayoritas produsen notebook dan ultrabook mulai beralih ke Intel Haswell.

ThinkPad S531 ini datang dengan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berjenis anti-glare. Sektor ruang penyimpanan, ThinkPad S531 ini mengandalkan hard disk berkapasitas 500GB dan dilengkapi dukungan USB 3.0 untuk transfer data yang lebih cepat dengan perangkat USB.

Tak hanya itu, Lenovo membekali ultrabook ThinkPad S531 ini dengan keyboard backlight yang membantu pengguna mengetik di tempat yang kurang cahaya dan dilengkapi dengan trackpad yang responsif dengan dukungan gesture dan shortcut.

Produsen notebook dan smartphone asal China ini juga membekali ThinkPad S531 ini dengan baterai yang mumpuni, bahkan Lenovo mengklaim daya tahan baterai ThinkPad S531 ini hingga 9 jam penggunaan. Ultrabook dengan layar besar ini datang dengan sistem operasi Windows 8.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (18/06/2013), ultrabook Lenovo ThinkPad S531 ini telah tersedia di Inggris dengan harga US $900 atau sekitar Rp 8,8 jutaan. Sayangnya Lenovo tidak mengumumkan kapan ultrabook ThinkPad S531 ini tersedia untuk pasar global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda