Scroll to Top

Tips FB: Akses Cepat dan Hemat Baterai Facebookan di Android

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Facebook Mobile

Aplikasi Facebook di smartphone ditengarai milik komsumsi daya sangat besar. Imbasnya, baterai ponsel terkuras lebih cepat dari biasanya. Berikut tips FB, akses cepat dan hemat baterai, Facebookan di Android.

Tips yang dikutip dari Lifehacker ini sejatinya sangat sederhana. Pengguna manfaatkan situs Facebook mobile (m.facebook.com) dan pergunakan situs ini untuk beraktivitas di jejaring sosial tersebut.

Mengapa dipilih cara ini? Pertama, peramban mobile tidak berjalan di latar belakang (running background). Sehingga meminimalisir daya baterai ponsel. Kedua, fitur dan tampilannya pun serupa dengan aplikasi yang ada di smartphone.

Lantas bagaimana soal akses cepat? Sangat sederhana. Tinggal buat shortcut bookmark ke layar home screen Android. Manfaatkan fitur shortcut yang ada. Kemudian, bagaimana soal notifikasi atau pemberitahuan, apakah mendukung secara real-time?

Sangat mendukung. Asalkan Anda mengaktifkan notifikasi via email. Singkatnya, dengan mengaktifkan notifikasi via email maka segala pemberitahuan di Facebook (pesan, komentar, chat, tag, dll) akan diteruskan ke email. Dan inbox email ini sebagai pusat notifikasi akun Facebook Anda.

Berikut tips FB, akses cepat dan hemat baterai, Facebookan di Android:

  1. Uninstal atau delete aplikasi Facebook dan Messenger serta Home (jika ada) di Android Anda.
  2. Masuk ke browser, buka Facebook Mobile (m.facebook.com), login dan kemudian bookmark alamat ini.
  3. Kembali layar home screen Android, buat short cut bookmark URL Facebook Mobile tadi.
  4. Masuk ke pengaturan Facebook (web) dan aktifkan segala notifikasi via email.

Nah, jika ingin akses cepat ke FB, tinggal tap short cut yang telah dibuat tadi dari layar home screen Android. Jika ada pemberitahuan, maka notifikasinya akan dihantarkan langsung via inbox email. Mudah dan sederhana bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda