Scroll to Top

Berbahayakah Air Hujan Untuk Kecantikan Rambut?

By C Novita / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

air hujan

Hujan adalah hal yang ditunggu-tunggu usai kemarau panjang melanda. Namun saat musim hujan tiba, perdebatan mengenai berbahayanya air hujan bila terkena rambut dan kulit mulai terdengar. Wanita banyak yang menghindar dari tetesan air hujan sebab percaya dalam air hujan terkandung zat kimia berbahaya yang bisa merusak rambut.

Benarkah hal tersebut? Berikut penjelasannya seperti dilansir oleh situs Boldsky:

  • Hindari hujan pertama

Sebisa mungkin hindari hujan pertama yang turun usai musim kemarau. Ada banyak sekali polutan dan zat berbahaya yang terbang di atmosfer. Hujan pertama akan melarutkannya dan membuatnya jatuh ke permukaan Bumi. Zat polutan ini jelas tidak baik bagi kecantikan rambut Anda, juga untuk kulit dan tubuh. Setelah hujan turun beberapa saat, maka Anda aman jika ingin bermain di bawah hujan sejenak.

  • Air murni

Air hujan adalah bentuk air murni dan lembut, serta aman buat rambut. Jika Anda memiliki masalah dengan rambut, maka membilas atau keramas menggunakan air hujan lebih aman dibanding menggunakan air yang telah dimurnikan menggunakan kaporit.

  • Terapi yang alami

Terkadang, tetesan air hujan yang lebat bisa digunakan sebagai terapi untuk kesehatan rambut. Caranya, keramaslah dengan shampo dan berdiamlah di bawah hujan yang lebat untuk menghilangkan busa shampo tersebut. Ini sama seperti memberi rambut Anda bilasan air murni.

  • Segera keringkan

Segeralah mengeringkan rambut yang basah oleh air hujan, agar akarnya tak lemah dan membuat rambut mudah rontok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda