Scroll to Top

Valentino Rossi Antusias Sambut Kembalinya Suzuki ke MotoGP

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Seri Catalunya menandai langkah awal Suzuki untuk kembali menikmati ajang MotoGP. Pabrikan yang dua tahun vakum dari ajang MotoGP ini mengikuti sesi latihan di Spanyol pasca balapan Catalunya. Valentino Rossi menyambut kembalinya Suzuki dengan sangat antusias.

The Doctor berpendapat, kemblinya Suzuki di musim depan akan menjadikan balapan MotoGP semakin kompetitif. Selama ini Honda dan Yamaha terlalu mendominasi klasemen teratas pabrikan MotoGP. Sementara Ducati belum cukup mampu mengejar kecepatan keduanya. Tanpa bermaksud berharap lebih kepada Suzuki, namun bertambahnya satu pabrikan lagi tentu menambah nilai persaingan MotoGP. Sebagaimana yang ditegaskan Rossi:

“Hal ini sangat baik bahwa Suzuki akan kembali. Sangat penting memiliki tim pabrik lain di MotoGP,” tegas The Doctor.

Tes yang dijalani di Catalunya kemarin, Suzuki menunjuk Randy de Puniet, rider Aspar Racing Team, sebagai penguji motor. De Puniet mengaku puas.

“Saya puas karena pada uji coba pertama di Motegi, hasilnya cukup bagus. Sekarang kami berada di lintasan balapan dengan hampir seluruh rider dan membalap di kondisi yang sama,” tegas De Puniet.

Valentino Rossi turut memanfaatkan seri Catalunya untuk menguji kualitas motornya. The Doctor mengalami kecelakaan yang membuatnya geleng-geleng kepala. Pasalnya hal tersebut terjadi ketika ia tidak melakukan manuver tajam. Akan tetapi secara keseluruhan, Rossi yang kini berusia 34 tahun mengaku puas dengan hasil yang didapat dari motornya.

“Tidak beruntungnya, saya kecelakaan di awal. Saya benar-benar tidak tahu kenapa. Karena saya tidak banyak menekan,” buka Rossi pada hari Selasa kemarin. Lanjutnya, “Ini memang bukan hal yang buruk. Kami sudah melakukan tes dengan baik dan akan terus melanjutkan pekerjaan kami untuk menemukan setingan yang tepat. Kami bekerja untuk menyeting motor agar bisa membantu saya supaya bisa lebih baik lagi. Ban yang baik akan sangat berguna untuk semua pembalap.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda