Scroll to Top

Giada D2308: Komputer Mini Bertenaga Besar

By Ditya / Published on Wednesday, 19 Jun 2013
Giada D2308
Giada D2308

Giada, produsen asal China yang terkenalk dengan produk komputer berukuran mini ini kembali meluncurkan komputer mini bertenaga besar melalui seri Giada D2308. Sekilas, desain komputer mini Giada D2308 ini tampak seperti sebuah wireless router karena ukurannya yang kecil dan tiga antena yang terpasang di bagian belakang.

Berbeda dengan kebanyakan komputer berukuran mini yang beredar yang biasanya juga menawarkan kinerja yang ‘mini’, Giada D2308 ini datang dengan spesifikasi yang cukup gahar, sehingga mambu neghasilkan tenaga komputasi yang besar layaknya sebuak komputer desktop.

Giada D2308 ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 atau Core i7 generasi Haswell yang baru saja diluncurkan dan ditandemkan dengan memori RAM hingga 16GB DDR3. Sektor grafis, Giada D2308 ini tidak mengandalkan grafis yang terintegrasi pada Intel Haswell, melainkan menggunakan grafis dari Nvidia GeForce GTX 650 yang mengusung 1GB VRAM.

Melihat spesifikasi yang diusungnya, performa yang dihasilkan komputer mini Giada D2308 ini tentu cukup tinggi dan mampu melahap game-game terkini atau mengerjakan tugas komputasi yang berat sekalipun.

Sektor konektivitas, komputer mini Giada D2308 ini menyediakan konektivitas yang cukup lengkap dengan hadirnya Gigabit Ethernet, Bluetooth, WiFi, dua port HDMI, dan optical drive. Sedangkan sektor ruang penyimpanan, Giada D2308 menyediakan drive SATA yang dapat berupa hard disk atau SSD.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (18/06/2013), komputer mini Giada D2308 ini diklaim kompatibel dengan sistem operasi Windows XP, Windows 7, dan Windows 8. Tak hanya itu, Giada D2308 ini juga diklaim kompatibel dengan sistem operasi Linux.

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, belum diketahui harga dan peluncuran komputer mini Giada D2308 di pasar global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda