Piala Konfederasi 2013, David Luiz: Spanyol Lawan Ideal Brazil

Tidak hanya sukses meraih kemenangan, Brazil juga tampil memukau saat menghadapi laga perdana Piala Konfederasi 2013. Berdiri selaku tuan rumah, Brazil menekuk Jepang dengan skor 3-0. Melihat kekuatan Brazil di ajang ini, David Luiz tidak sabar menunggu pertemuannya dengan Spanyol. Negeri Matador akan menjadi lawan yang ideal bagi Tim Samba.

Neymar, Paulinho, dan Jo meyakinkan publik Brazil di pertandingan perdana lewat gol yang diciptakan masing-masing ke gawang Jepang. Dengan dukungan publik sendiri, Brazil memang tampil cukup atraktif. Lawan kedua tim samba adalah Meksiko. Bagi Brazil, mungkin hanya Italia yang menjadi tugas berat David Luiz dkk.

Di sisi lain, Spanyol juga mampu menekuk Uruguay. Tergabung di Grup B, Spanyol mengalahkan Uruguay dengan skor 2-1. Tahiti disusul Nigeria akan menjadi lawan Spanyol berikutnya.

Melihat perjalanan Brazil dan Spanyol di fase grup, David Luiz mengaku siap bertemu Roberto Soldado dkk. Pertemuan dengan La Furia Roja akan membuktikan siapa yang paling kuat di kancah sepak bola dunia. David Luiz tidak menampik kondisi Spanyol sebagai mercusuar tim kuat beberapa tahun terakhir.

“Saya pikir kita semua ingin bermain melawan Spanyol. Bagi saya khususnya, saya suka bermain melawan mereka di sini [di Brasil],” tutur David Luiz dalam konferensi pers.

“Spanyol adalah tim besar saat ini. Mereka matang dan bermain dengan bagus. Mereka memiliki banyak individu yang besar dan mereka adalah tim yang benar-benar hebat,” imbuhnya.

Sebelumnya, David Luiz membuka kemungkinan pindah ke PSG pada bursa transfer musim panas ini. Berita selengkapnya simak di sini.

 

Komentar Anda

Leave A Response