Scroll to Top

Cinta dalam Kardus: Film Terbaru Raditya Dika

By Rin / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Ternyata penulis sekaligus aktor film Cinta Brontosaurus, Raditya Dika memiliki cinta yang disimpan di dalam kardus. Cinta itu berupa 21 barang kenangan dari mantan gebetan-nya yang disimpan di dalam kardus penyimpanan barang-barang kenangan. Raditya Dika berperan sebagai seorang cowok tanggung, Miko yang ingin mengikuti stand up comedy untuk melupakan masalah dengan kekasihnya, Putri, yang sering marah-marah dua minggu belakangan.

Saat akan pergi ke kafe, Miko terpaksa membawa kardus kenangan tersebut karena pembantunya, Mas Anca, lupa membuang kardus itu. Miko berpikir akan membuangnya di tempat yang tepat. Di panggung stand up comedy, Miko berusaha meyakinkan penonton bahwa cinta itu selalu menuntut dan tidak pernah bisa menerima seseorang apa adanya. Namun, upaya Miko selalu digagalkan oleh pasangan yang sedang kasmaran, Caca dan Kipli. Miko terpaksa mengambil kardus kenangan dan membeberkan isinya sambil menjelaskan bahwa cinta sudah lebih mahal dari yang seharusnya. Ia pun berhasil membuat suasana kafe menjadi sendu setelah penonton lain ikut membenarkan penjelasan-penjelasan Miko. Namun, ada satu benda, batu coral, yang membuat Miko teringat pada seseorang yang pernah mengajarkannya arti cinta yang sesungguhnya.

Konflik film Cinta dalam Kardus berkisar pada Miko yang berusaha mempertahankan pendapatnya mengenai cinta di depan penonton kafe yang tidak sepakat dengannya. Miko merasa galau akan hubungannya dengan Putri hingga memutuskan Putri lewat Twitter.

Penulis skenario Ayat-Ayat Cinta, Salman Aristo menjadi sutradara film ini, sementara Anissa Bella melakoni peran Putri. Pemeran lainnya Hadian Saputra sebagai Mas Anca. Raditya Dika menulis sendiri skenario Cinta dalam Kardus bersama Salman Aristo. Original soundtrack dengan judul lagu yang sama dengan judul film dilantunkan oleh Enda ‘n Rhesa. Karakter Miko diangkat dari serial populer di YouTube, Malam Minggu Miko.

Cinta dalam Kardus cukup menyedot perhatian penonton. Bahkan, penonton film ini mencapai 25 ribu di hari pertama. Di lima kota, yakni Malang, Solo, Semarang, Yogya dan Balikpapan, Cinta dalam Kardus mendapatkan jumlah penonton yang lebih banyak daripada Man of Steel. Film ini telah tayang di bioskop-bioskop sejak 13 Juni 2013 lalu.

[youtube width=”500″ height=”300″]XxIlZdnmcnU[/youtube]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda