Scroll to Top

David Moyes Hadapi Dua Big Match Sebelum Agustus 2013 Berakhir

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

DavidMoyes

Entah apa yang ada di pikiran David Moyes setelah Premier League resmi merilis jadwal Liga Inggris 2013-2014. Manajer baru Manchester United itu sudah harus menghadapi dua laga big match sebelum Agustus 2013 berakhir, yakni melawan Chelsea di pekan kedua dan Liverpool di pekan ketiga.

Pertemuan dengan Jose Mourinho pada 24 Agustus mendatang tentu menarik untuk dinantikan. Moyes yang baru kali ini melatih tim sebesar MU akan dinantikan mentalnya dalam menghadapi tekanan melawan manajer yang kerap mengeluarkan psy war jelang laga, yakni Mourinho.

Saat itu nanti juga, Moyes untuk pertama kalinya akan memimpin pasukannya bermain di Old Trafford dalam laga Premier League. Dalam 27 tahun terakhir, tugas itu selalu diemban oleh Sir Alex Ferguson.

Sepekan berikutnya, laga tak kalah sengit bakal dilakoni skuad United karena mereka harus bertandang ke Anfield guna menantang Liverpool. Penggila Liga Inggris pastinya sudah tahu bagaimana persaingan ketat dan seru saat kedua tim bertemu di lapangan.

Lain itu, fakta bahwa Moyes merupakan eks manajer Everton juga akan membuat fans Liverpool semakin membenci MU dan membuat Moyes semakin tertekan di laga nanti.

Dalam lima pekan pertama, Moyes memang tak bisa bersantai. Bukan hanya karena pekan-pekan awal yang memang selalu krusial, akan tetapi lebih karena lawan yang dihadapi di lima laga pertama.

Swansea City yang menjadi lawan pembuka tak bisa dipandang remeh, apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri saat bersua United nanti. Di pekan keempat United harus bertemu dengan Crystal Palace. Wilfried Zaha dipastikan akan menjadi sorotan khusus jelang laga tersebut.

Dan di pekan kelima, pintu Stadion Etihad sudah terbuka lebar bagi anak-anak The Red Devils yang harus bertandang ke markas Manchester City dalam laga bertajuk Derby of Manchester.

Menarik untuk ditunggu bagaimana respon yang akan diperlihatkan sang juara bertahan di lima pekan awal tersebut dengan manajer baru mereka, David Moyes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda