Scroll to Top

Match Preview Grup F: Borussia Dortmund vs Arsenal

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 14 Sep 2011

Bisa dibilang, ini adalah pertunjukkan anak-anak muda dari kedua klub. Maklum, keduanya memang sangat menggantungkan nasib pada para youngster yang memiliki skill menawan.

Arsenal dipastikan akan kehilangan Aaron Ramsey yang mengalami cedera engkel saat latihan hari Senin kemarin. Posisinya sebagai pengatur serangan tim bisa digantikan oleh rekrutan anyar, Mikel Arteta.

Sementara Tomas Rosicky juga hanya bisa menyaksikan pertandingan dari bangku penonton karena menderita cedera lutut.

Tak hanya kehilangan dua pemainnya tersebut, Arsenal juga tanpa didampingi Arsene Wenger karena terkena larangan berada di pinggir lapangan dari UEFA. Sebuah ujian yang berat tentunya bagi Arsenal yang masih mengusung misi bangkit setelah terpuruk awal musim ini.

Di lain pihak, tuan rumah Dortmund juga masih mencari bentuk permainan terbaik mereka. Terbukti, di ajang Bundesliga 1 Jerman, Dortmund hanya meraup tujuh poin dari lima laga. Sebuah kondisi yang cukup mengkhawatirkan bagi sang juara bertahan.

Dortmund juga terpaksa ditinggal beberapa pemainnya karena cedera, diantaranya adalah Lucas Barrios, Marvin Bakalorz, Patrick Owomoyela, dan Julian Kock.

“Kami harus tetap fokus untuk mencoba memberikan penampilan terbaik,” ungkap Jurgen Klopp, pelatih Dortmund.

Perkiraan susunan pemain:

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller, Lukasz Piszczek, Neven Subotic, Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Ilkay Gundogan, Sven Bender, Mario Gotze, Shinji Kagawa, Kevin Grosskreutz, Robert Lewandowski. Pelatih: Jurgen Klopp

Arsenal: Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Alex Song, Emmanuel Frimpong, Mikel Arteta, Gervinho, Andrey Arshavin, Robin van Persie. Pelatih: Arsene Wenger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda