Top Eleven

Top Eleven adalah game online football manager paling populer di Android hingga hari ini. Tak sekadar bermain laiknya manajer bola sungguhan, pengguna juga bisa bermain sosial dengan menantang rekan-rekannya di Facebook.

Top Eleven berbeda dengan game football manager yang biasa dijumpai di perangkat komputer. Umumnya, pengguna bisa jadi manajer di klub terpilih secara suka-suka. Bisa memilih Manchester United, Arsenal, Real Madrid, Barcelona, dan sebagainya.

Di Top Eleven, pengguna harus menjadi manajer sepakbola dari nol dengan penuh kostumisasi. Pengguna bisa membuat tim, memilih nama timnya, nama stadion, nama fans, model jersey dan logo, serta sponsor tim dan televisi.

Selebihnya, proses bermain game sama seperti permainan football manager pada umumnya. Tetapi, ada beberapa kelemahan dalam game ini yang patut disayangkan.

Top Eleven UI
Top Eleven di Android

Pertama, untuk bermain Top Eleven harus terkoneksi internet. Hal ini wajar sebab Top Eleven berstatus game online dan social game. Kedua, permainan Top Eleven butuhkan waktu yang cukup lama. Tiap tim harus bertanding selama 26 kali (1 musim). Ini berarti membutuhkan waktu 26 hari (1 hari 1 pertandingan).

Kelebihannya, pengguna bisa bermain dengan pengguna lain (Facebook). Selain itu, Top Eleven miliki peraturan yang sama persis dengan peraturan resmi sepakbola. Tampilan Top Eleven sederhana namun menarik.

Di Google Play, Top Eleven terbaru berversi 2.6.5. Dimutakhirkan terakhir pada 14 Juni 2013, game ini berjalan di Android 2.2 ke atas. Top Eleven berkapasitas 19 MB dan bisa diunduh gratis di sini.

[youtube width=”600″ height=”300″]a9NWz1Ty-qE[/youtube]