Scroll to Top

Sekjen PSSI Dijabat Joko Driyono, PT Liga Indonesia Siap Gelar RUPS!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

PSSI akhirnya menunjuk Joko Driyono sebagai sekjen untuk menggantikan posisi Hadiyandra yang mengundurkan diri. Pengumuman pergantian sekjen ini disampaikan dalam Kongres Tahunan PSSI di Hotel Shangrila Surabaya (Senin, 17/6/2013).

Namun seperti yang diketahui bersama, Joko Driyono juga tengah menjabat sebagai Chief Executive Officer PT Liga Indonesia.

Ketika disinggung mengenai posisinya sebagai CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengaku akan segera menyampaikan penugasan baru dari PSSI tersebut kepada pemegang saham PT Liga Indonesia.

Tujuannya agar para pemegang saham PT Liga Indonesia bisa secepatnya mencari penggantinya sebagai CEO.

“Saya menjadi CEO PT Liga karena keputusan dari para pemegang saham yakni klub-klub, sehingga pergantiannya juga akan melalui RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham)” ungkap Joko Driyono.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein berharap Hadiyandra tetap membantu tugas Joko Driyono, meski posisinya tidaklah sentral.

“Kami menghormati keputusan yang diambil pak Hadiyandra, tetapi beliau tetap akan membantu organisasi dan seluruh Exco sepakat menunjuk beliau sebagai Ketua Tim Satgas Reformasi Asosiasi Pengprov PSSI yang dibentuk PSSI” jelas Djohar Arifin.

Pada kesempatan yang lain Hadiyandra mengungkapkan rencana pengunduran diri dari sekjen PSSI sebenarnya sudah disampaikan sejak beberapa waktu lalu, tetapi belum disetujui Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Kesibukan menyelesaikan program doktor membuat saya sulit untuk membagi waktu, sementara tugas sebagai Sekjen PSSI membutuhkan banyak tenaga dan pikiran. Oleh karena itu, jabatan sekjen saya kembalikan kepada PSSI” tegas Hadiyandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda