Scroll to Top

Saham Arema Akan Dibeli Manchester City 75 Persen?

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Manchester City

Kabar yang menyebutkan bahwa saham Arema akan dibeli klub Inggris Manchester City, semakin santer berhembus. Terlebih CEO Singo Edan, Iwan Budianto sejak Selasa (18/6/2013) tengah berada di Jakarta untuk menemui pihak manajemen dari klub Biru Langit itu.

Sebenarnya ketertarikan Syekh Mansour yang menjabat sebagai pemilik klub Manchester City untuk mengakuisisi salah satu klub sepak bola di Indonesia itu, pernah diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Menurut salah satu di lingkungan manajemen Arema kepada Kompas, pemilik Manchester City Syekh Mansour direncanakan akan mengakuisisi saham Arema 60 sampai 75 persen.

“Saat ini sudah dalam ranah pendekatan ke pihak manajemen Manchester City. CEO Arema Pak Iwan Budianto, sudah ada di Jakarta untuk penjajakan dengan manajemen Manchester City” ungkap sumber tersebut seperti yang dilansir Kompas.

“Kabar ini (akuisisi Arema) tak hanya sekadar kabar angin” tambahnya.

Sebelumnya Iwan Budianto kepada wartawan sempat mengatakan jika Manchester City akan bekerja sama dengan Arema.

Dengan kerja sama ini setidaknya bisa mengangkat performa Arema dari segi financial dan juga dari prestasi di lapangan.

“Dengan kerja sama itu Arema nantinya bisa berkembang di sisi manajemen klub dan manajemen bisnis industri sepak bola level dunia” ungkap Iwan.

Sebelumnya Ryan Norys, Manchester City Senior Sales Manager for America and Asia Region dalam acara pengumuman kerja sama antara City dan PT Astra Daihatsu Motor Indonesia (Rabu, 12/6/2013), mengatakan ketertarikan Manchester City untuk bekerja sama dengan klub Indonesia.

“Pertanyaan menarik. Memang sudah ada pembicaran dengan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), tapi sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai hal itu. Yang pasti kami gembira jika itu teralisasi” ungkap Norys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda