Scroll to Top

Persija Vs Persib Tanpa Penonton, Jajang Nurjaman: Tak Masalah!

By Aditya / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Persija Persib

Laga klasik Persija Jakarta kontra Persib Bandung yang akan digelar di Jakarta pada Sabtu mendatang dipastikan tanpa penonton. Pihak keamanan tidak memberi izin karena khawatir akan terjadi bentrokan antara pendukung Persija dan Persib. Menyikapi hal itu, pelatih Persib, Jajang Nurjaman, menyatakan tidak masalah.

Jajang Nurjaman mengatakan, apabila laga timnya melawan tuan rumah Persija digelar tanpa penonton, bukan menjadi masalah. Namun, jikapun diperbolehkan disaksikan langsung oleh penonton, Jajang Nurjaman juga tidak berkeberatan. Yang terpenting, skuatnya siap untuk menghadapi tim Macan Kemayoran.

“Ada atau tidak ada penonton kami tidak masalah. Justru pertandingan sepakbola tanpa disaksikan penonton itu seperti ada yang kurang. Asalkan main di Senayan (SUGBK) pemain kami tidak masalah, keamanan di sana lebih terjaga,“ tandas Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Pihak Polda Metro Jaya tidak mengizinkan laga Persija vs Persib disaksikan oleh penonton. Selain khawatir akan adanya bentrokan antar suporter, hal lain yang juga menjadi pertimbangan adalah karena situasi di ibukota dinilai sedang rawan karena akan dinaikkannya harga BBM oleh pemerintah.

Antara Persija dan Persib memang telah terjalin rivalitas yang cukup panas. Bahkan, Sergio van Dijk pernah menyebut rivalitas kedua tim seperti halnya El Classico di Spanyol yang melibatkan Barcelona dan Real Madrid. Tak hanya di atas lapangan, Jakmania dan Bobotoh pun kerap terlibat perseteruan yang tak jarang memakan korban luka, bahkan meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda