Scroll to Top

Brazil Menang Lagi, Neymar: Kami Ingin Hibur Penonton

By Naqib Najah / Published on Thursday, 20 Jun 2013

Marcelo-Neymar

Laga kedua Brazil di ajang Piala Konfederasi berakhir dengan kemenangan untuk Tim Samba. Menghadapi Meksiko di Estadio Castelao Fortaleza, Kamis (20/6/13), Neymar dkk. unggul 2-0. Bagi striker baru Barcelona ini, kemenangan tersebut dalam rangka menghibur publik Brazil.

Ajang Piala Konfederasi 2013 tidak hanya dijadikan Neymar dkk. untuk meyakinkan publik Brazil akan kualitas tim sepak bolanya, melainkan juga untuk menghibur publik lewat kemenangan demi kemenangan.

“Kami ingin bermain baik, menang dan membuat fans senang,” tegas Neymar kepada wartawan pasca pertandingan.

“Tim layak memperoleh hal ini [kemenangan]. Tidak peduli siapa yang mencetak gol, atau siapa yang terpilih sebagai pemain top pertandingan,” lanjutnya.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Neymar langsung membuka keunggulan tuan rumah. Bermula dari umpan tarik Dani Alves yang tidak dituntaskan bek Meksiko dengan sempurna, Neymar datang menyambar bola dengan kaki kirinya. Gol kedua Brazil di akhir-akhir pertandingan juga lahir karena manuver Neymar. Ia menggiring bola mengecoh beberapa pemain Meksiko sebelum kemudian bola dituntaskan dengan mudah oleh Jo. 2-0 Brazil mengakhiri pertandingan.

Ada satu alasan yang membuat Neymar tampil percaya diri dalam laga itu. Dukungan fans di Cartelao melahirkan rasa nyaman dalam bermain.

“Selalu menjadi pengalaman yang indah [di Castelao], [fans] selalu memberikan kami kepercayaan diri,” tambahnya. “Ini adalah saat yang sangat emosional ketika mendengar lagu kebangsaan, itu memberi kami dorongan untuk bermain lebih baik.”

Pertandingan selanjutnya Brazil akan bertemu Italia yang saat ini masih menghadapi Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda