Scroll to Top

Bursa Transfer: Juventus Beli Hak Kwadwo Asamoah Sepenuhnya

By Naqib Najah / Published on Thursday, 20 Jun 2013

Nasib Kwadwo Asamoah kini sepenuhnya di tangan Juventus. Pemain berusia 24 tahun ini baru saja dibeli Juventus secara utuh dari Udinese.

Kwadwi Asamoah bergabung dengan Juventus pada bulan Juli 2012 silam. Si Nyonya Tua membeli 50 persen pemain Ghana itu dari Udinese. Melihat kesesuaian Asamoah dengan strategi Antonio Conte, Juve pun membeli hak Asamoah seutuhnya.

Musim 2012/2013 menjadi catatan istmewa bagi Asamoah. Ia mencatat 40 penampilan di seluruh kompetisi bersama Juventus. 27 adalah petandingannya di Seri A dengan menyumbangkan dua gol untuk The Old Lady. Pembelian 100% atas Asamoah terjadi pada hari Rabu, 19 Juni kemarin. Juve harus mengeluarkan 9 juta Euro. Dengan demikian, Asamoah dipastikan bertahan di Turin hingga empat tahun mendatang.

Kabar ini dikonfirmasi secara langsung di situs resmi klub. Berikut Juve memberikan kabar gembiranya:

“Juventus mengumumkan kalau kesepakatan co-ownership dengan Udinese terkait Kwadwo Asamoah sudah tidak ada lagi, dan kini telah terdaftar resmi sebagai pemain (Juventus).”

Kwadwo Asamoah lahir di Accra, Ghana pada tanggal 9 Desember 1988. Sebelum bergabung dengan Juventus, Asamoah terlebih dahulu memperkuat tim yang bermarkas di Stadio Friuli, Udinese. Ditarik lebih kebelakang lagi, saat ia masih bermain untuk Bellinzona, ia sempat dipinjamkan ke Torino. Oleh karenanya, kota Turin tidak begitu asing bagi pemain berusia 24 tahun ini.

Bersama Udinese, Asamoah mencatat 103 caps dari tahun 2008 hingga 2012. Antonio Conte barharap ia terus berkembang bersama Juventus.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda