Scroll to Top

Lagu SNSD dan SHINee Sempat Ditulis Oleh Ivy

By Ika / Published on Thursday, 20 Jun 2013

SNSD-girls-generation

Di balik kesuksesan idol-idol K-Pop seperti SNSD dan SHINee, pasti ada orang-orang berbakat yang tentunya memiliki peran besar dalam karir idol tersebut. Salah satu orang berjasa itu adalah Ivy, penyanyi cantik Korea yang telah merilis sejumlah album dan sudah membintangi beberapa judul serial drama.

Selain menjadi penyanyi, aktris, dan model, rupanya Ivy juga berbakat menjadi seorang penulis lagu. Dalam acara 1 VS 100 beberapa waktu lalu, Ivy menuturkan bahwa ia pernah menulis lagu untuk SNSD dan SHINee.

Karena SNSD dan SHINee akhirnya menjadi idol populer, Ivy pun mengaku mendapat royalti yang sangat besar. Namun Ivy juga mengungkapkan bahwa seluruh royalti tersebut akhirnya ia donasikan untuk amal.

Saat itu Ivy menulis lagu Dear Mom untuk SNSD, dan Last Gift untuk dinyanyikan oleh SHINee. Kedua lagu itu memang tidak mendapat porsi promosi besar seperti lagu-lagu lainnya, namun karena ini adalah lagu SNSD dan SHINee yang notabene idol populer, royalti yang Ivy dapatkan tetap bernilai tinggi.

“Akhir-akhir ini aku tidak melakukannya (menulis lagu), tapi fakta bahwa aku menciptakan lagu dengan nama samaran akhirnya terbongkar dan menjadi berita besar akhir-akhir ini,” ujarnya. “Aku menggunakan nama samaran dengan suatu tujuan. Aku mendonasikan 100% royaltinya.”

“Tapi, artis yang lagunya kutulis menjadi sangat populer, jadi royaltinya sangat besar,” lanjutnya. “Aku bahkan tidak menyangka (royaltinya) akan sebesar itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda