Scroll to Top

Prediksi Spanyol vs Tahiti Grup B Piala Konfederasi 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Jun 2013

Spanyol vs Tahiti 2

Spanyol berpotensi akan menang sangat besar ketika berhadapan dengan Tahiti di Grup B Piala Konfederasi 2013 pada Jumat, 21 Juni pukul 02.00 WIB. Perbedaan ranking FIFA dan kualitas pemain diprediksi membantu La Furia Roja lolos dari babak penyisihan dengan mudah. Namun, bisakah Tahiti kembali menampilkan perjuangan heroik seperti ketika melawan Nigeria?

Kemungkinan besar pelatih Vicente Del Bosque akan melakukan rotasi pemain dalam laga melawan peringkat 138 FIFA ini. Artinya, Santi Cazorla, David Villa, Fernando Torres, dan David Silva bisa saja menjadi starter. Tidak masalah, karena kualitas skuad juara Piala Dunia 2010 memang sangat merata.

Tapi, pantang bagi Spanyol meremehkan sang lawan. Pedro Rodriguez, sang pemain sayap berkata, “Tahiti akan melakukan segalanya untuk membuat kami frustrasi. Ini laga penting dan kami haus menghormati lawan. Kami harus memastikan, tidak meraih kemenangan seperti diberi begitu saja, atau terlalu berpikir tentang berapa gol yang akan tercipta.”

Dalam 23 pertandingan terakhir, Spanyol menang 16 kali dan tak pernah tumbang. Kontras dengan Tahiti yang kalah enam kali dalam delapan laga internasional mereka. Eddy Etaeta, sang pelatih, mencoba realistis.

“Ada alasan resah selelah melihat cara Spanyol melawan Uruguay. Secara taktik, kami harus lebih baik daripada ketika melawan Nigeria. Dan dari segi fisik, kami harus lebih kuat dalam benturan.”

Sang kapten Nicolas Vallar malah lebih rendah hati lagi, “Kami tahu tak akan bisa melukai Spanyol, tapi gol ke gawang Nigeria membuat kami percaya diri.” Ya, Tahiti tentu berharap, mereka tidak akan menjadi korban yang lebih buruk daripada Bulgaria yang digasak Spanyol 13-0 80 tahun lalu.

Partai ini akan menjadi kesempatan bagi para pemain yang selama ini masih menjadi pilihan kedua dari Vicente Del Bosque. Masalah kemenangan tentu Spanyol ada jauh di atas Tahiti. Tapi, jika lini belakang negara Oseania bisa tampil lebih baik daripada saat ditumbangkan Nigeria, berapa pun skor yang tercipta, semua orang akan angkat topi pada Marama Vahirua cs.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Spanyol (4-3-3): Valdés; Azpilicueta, Albiol, Martínez, Monreal; Fàbregas, Cazorla, Mata; Silva, Torres, Villa
  • Tahiti (5-4-1): Samin; Simon, Ludivion, Vallar, Caroine, Verol; Bourebare, Tehau, Chong-Hue, Vahirua; Tehau

Prediksi Sidomi: 70-30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda