Scroll to Top

Microsoft Tawarkan Rp 970 Juta untuk Temukan Celah Keamanan Windows 8.1 Preview

By Ditya / Published on Thursday, 20 Jun 2013
Windows 8.1 Preview
Windows 8.1 Preview

Microsoft dikabarkan menawakan uang total sebesar US $100.000 atau sekitar Rp 970 juta bagi siapa saja yang dapat menemukan celah keamanan pada sistem operasi Windows 8.1 Preview. Sistem operasi Windows 8.1 Preview atau yang sebelumnya sering disebut Windows Blue ini akan diluncurkan oleh Microsoft pada 26 Juni mendatang.

Raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini mengumumkan akan membayar Rp 970 juta untuk menemukan celah keamanan pada sistem operasi terbaru mereka. Langkah ini dilakukan Microsoft untuk membantu tim pengembang mendeteksi celah keamanan yang terdapat pada Windows 8.1 Preview.

hal yang dilakukan oleh Microsoft ini bukanlah hal yang baru, karena Google telah lama melakukan hal semacam ini untuk mengetahui lubang keamanan atau celah keamanan yang terdapat pada browser Chrome.

Selain membayar bagi yang menemukan celah keamanan Windows 8.1 Preview, Microsoft juga dikabarkan akan membayar hingga US $11.000 atau sekitar Rp 106 juta untuk membantu menemukan celah kritis yang terdapat pada browser Internet Explorer 11 Preview. Program untuk Internet Explorer 11 Preview ini akan dimulai pada tanggal 26 Juni 2013 nanti dan berakhir pada 26 Juli 2013.

Program terakhir yang ditawarkan oleh Microsoft adalah program BlueHat Bonus untuk meningkatkan pertahanan sistem Windows 8.1 Preview. Pada program BlueHat Bonus, Microsoft akan membayar hingga US $50.000 atau sekitar Rp 485 juta bagi siapa saja yang memiliki ide atau gagasan untuk meningkatkan keamanan dan melindungi pengguna sistem operasi Windows 8.1 Preview.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (19/06/2013), banyak yang meragukan kesuksesan program yang ditawarkan Microsoft, tetapi raksasa perangkat lunak asal Redmond ini tampak percaya diri. Pertanyaanya, mampukah program yang ditawarkan Microsoft ini meningkatkan kemanan produknya? Mari kita lihat saja hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda