Scroll to Top

Di Depan Kantor PSSI Pemain PSMS Gelar Pengajian!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 20 Jun 2013

Kantor PSSI akhirnya menjadi base camp baru bagi beberapa pemain PSMS Medan. Terakhir dengan niat melanjutkan perjuangan menuntut gaji yang tertunggak 10 bulan, mereka menggelar pengajian di depan Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Pengajian itu sendiri dipimpin oleh Ustaz Iqbal Siregar pada Rabu (19/6/13) malam. Para pesepakbola klub Divisi Utama PT Liga Indonesia itu berdoa bersama dan mendengarkan petuah dari sang ustaz. Para pemain duduk di atas aspal dengan beralaskan terpal.

Dalam tausiahnya, Ustaz Iqbal menyemangati para pemain PSMS Medan agar tidak patah semangat dalam memperjuangkan haknya.

“Perjuangan ini tidak boleh berhenti, sekarang belum berhasil bukan berarti tidak akan berhasil” ungkapnya.

Selain menuntut gajinya selama 10 bulan yang belum terbayarkan oleh pihak manajemen, pemain PSMS juga menuliskan kecurangan yang dilakukan CEO PSMS Medan Heru Pranomo.

Menurut keterangan mereka CEO PSMS Medan Heru Pranomo meminta untuk mengalah dalam salah satu laga, jika gaji para pemain ingin dibayarkan.

Sementara itu Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) telah memediasi mereka dengan PSSI, Kemenpora, dan PT Liga Indonesia.

Di lain pihak Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Pandjaitan mengatakan jika dirinya sudah menerima pengaduan perihal tunggakan gaji tersebut.

“Kami hanya menangani pelanggaran disiplin. Pengaturan skor seperti perintah untuk mengalah itu memang pelanggaran, tapi untuk diusut kita butuh laporan resmi yang jelas, jangan hanya berdasarkan perasaan”

“Sekarang masalahnya mereka tidak ada yang mau berbicara dan membuktikan. Terlebih lagi mereka mengaku disuruh mengalah, tapi kenyataannya mereka menang. Bagaimana cara kami mengusutnya?” ungkap Hinca Pandjaitan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda