Scroll to Top

Kim Kurniawan Berharap Masuk Timnas Indonesia Lagi

By Aditya / Published on Thursday, 20 Jun 2013

Kim Kurniawan

Kim Kurniawan sangat berharap dirinya dipanggil kembali ke Timnas Indonesia. Eks pemain Persema Malang yang sedang mencari klub di Thailand ini memang belum mengemas banyak caps untuk Timnas Indonesia. Persaingan yang ketat membuat Kim Kurniawan seolah tersingkir dari skuat Timnas Indonesia di era pelatih Jacksen F. Tiago.

Berbeda dengan kakak iparnya, Irfan Bachdim, yang sempat menjadi langganan Timnas Indonesia, terutama di era kepelatihan Nil Maizar, Kim Kurniawan justru baru mengoleksi 1 penampilan saja bersama tim Garuda, itu pun di skuat Timnas Indonesia U-23.

Kim Kurniawan memang beberapa kali menjadi bagian dari Timnas Indonesia, namun jarang dimainkan. Apalagi setelah Timnas Indonesia diperkuat lagi oleh para pemain dari Indonesia Super League (ISL), posisi gelandang berdarah Jerman-Indonesia ini semakin tersisih.

Maka tidak heran jika Kim Kurniawan merasa kecewa karena tersingkir dari Timnas Indonesia. Ia pantas kecewa karena tujuannya menjalani proses naturalisasi semata-mata adalah agar bisa memperkuat tim Merah-Putih.

“Sebenarnya saya tetap ingin masuk timnas. Karena dulu saya di naturalisasi untuk timnas, bukan untuk apa-apa. Akan tetapi sekarang saya belum dipanggil,” keluh Kim Kurniawan di Jakarta belum lama ini.

Meskipun diperlukan usaha yang lebih keras, cucu dari eks pemain Timnas Indonesia di era 1950-an, Kwee Hong Sing, ini tetap optimis bisa masuk ke skuat Garuda suatu saat nanti. Apalagi usianya masih terbilang muda, yakni 23 tahun.

“Saya akan berusaha lagi untuk ke depannya. Mudah-mudahan bisa masuk timnas,” harap Kim Kurniawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda