Scroll to Top

Dena Rachman Didukung Orang Tua Jadi Transgender Asal Tetap Sekolah

By Tyas / Published on Friday, 21 Jun 2013

dena rachman

Dena Rachman, wanita transgener penyanyi dan presenter cilik, Reynaldi Rachman, mengaku jika keputusannya untuk menjadi transgender mendapat dukungan dari orang tua asalkan ia tetap melanjutkan sekolah.

Tentu bukan hal mudah bagi keluarga Dena untuk dapat menerima keputusan putra kebanggaan mereka untuk melakukan transgender. Rasa malu bercampur dengan kekhawatiran akan berbagai hal membuat mereka merasa sangat berat untuk mengiyakan keputusan Dena itu. Namun orang tua Dena kemudian sadar, jika semakin mereka menentang, maka semakin Dena tersiksa karena merasa terperangkap dalam tubuh laki – laki padahal jiwanya adalah seorang perempuan. Oleh karena itu, orang tua Dena akhirnya mendukung keputusan Dena tersebut dengan syarat Dena harus tetap melanjutkan kuliah sampai menjadi sarjana.

“Dia nggak mau orangtuanya syok. Tapi saya sendiri sudah syok. Naluri seorang ibu, saya tahu waktu SMA teman – temannya ada yang begini – begini (meledek) dia. Ketika dia memutuskan untuk jadi transgender, saya ada satu syarat. Dia tetap harus teruskan pendidikan ke perguruan tinggi. Dia harus tetap sekolah,” kenangGina Rachman,ibunda Dena seperti dilansir Tabloid Bintang (20/6).

Gina dan keluarga inti Dena kemudian berusaha sedikit demi sedikit untuk dapat menjelaskan apa yang terjadi dan dirasakan Dena sampai akhirnya memutuskan untuk menerima Dena dengan penampilannya yang sekarang.

Meski telah berubah fisik menjadi perempuan, Dena masih merasa enggan untuk mencoba operasi ganti kelamin dan telah puas dengan penampilannya yang sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda