Scroll to Top

Ingin Sehat, Minum Kopi Tanpa Gula

By C Novita / Published on Friday, 21 Jun 2013

minum kopi

Minum kopi memang nikmat dan menyegarkan. Apalagi bila Anda butuh kondisi prima untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Kopi dapat membuat konsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan makin meningkat.

Selain itu, bukan rahasia lagi bahwa kopi mampu menyehatkan apabila diminum dalam takaran yang tak berlebihan serta tanpa gula. Hal ini diakui oleh Dr. H. Aulia Sani, Sp. JP (K), dokter yang sehari-hari bertugas di RS Jantung Harapan Kita.

“Di luar negri hal ini (minum kopi tanpa gula) telah banyak dilakukan, sebab kopi sehat diminum tanpa gula. Gula dalam bentuk apapun tidak akan membuat sehat,” ungkapnya seperti dikutip dari Liputan6.

Kopi mengandung bahan aktif yang bernama kafein, mampu memberi manfaat lebih besar jika diseduh tanpa dicampur dengan gula. Bahkan apabila penyajian kopi tanpa gula itu dicampur dengan susu sekalipun, akan lebih baik jika tak diberi campuran apapun.

Kafein bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala, meminimalkan resiko stroke dan sakit jantung, serta bagus bagi kecantikan kulit.

Untuk mendapatkan manfaat yang positif dari kopi, konsumsi sekali sehari tanpa gula, sebab manfaat dan aromanya akan lebih maksimal Anda peroleh.

Gula telah menjadi tersangka utama penyebab penyakit diabetes, sehingga sebisa mungkin sebaiknya Anda mengurangi konsumsinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda