Semen Padang akan bertemu dengan East Bengal dalam babak perempatfinal AFC Cup 2013. Meskipun demikian, tim Kabau Sirah menyatakan tidak gentar menghadapi tim jagoan India itu. Rekor tak terkalahkan yang ditorehkan East Bengal di fase grup tidak membuat Semen Padang hilang nyali.

“Yang pasti East Bengal merupakan tim kuat. Terlebih, di fase grup, mereka tak terkalahkan,” kata Media Officer Semen Padang, Ronny J Suhatril, di Padang belum lama ini.

Semen Padang optimis mampu mengatasi East Bengal yang merupakan runner-up di I-League India selama dua musim berturut-turut. Namun, tim asuhan Jafri Sastra ini meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar Semen Padang mampu memberikan yang terbaik dalam kiprahnya di AFC Cup 2013.

“Kita harus optimistis. Kami sangat berharap semua masyarakat Indonesia bisa mendukung kami, khususnya dalam upaya kami mewujudkan sejarah, pertama kalinya tim Indonesia lolos ke semifinal AFC Cup,” harap Ronny J Suhatril.

Laga perempatfinal AFC Cup akan digelar kandang-tandang. Titus Bonai dan kawan-kawan akan menyambangi India terlebih dulu pada 17 September 2013. Seminggu kemudian, giliran East Bengal yang bertandang ke Padang.

Kiprah Semen Padang di AFC Cup 2013 sendiri cukup membanggakan. Berbanding terbalik dengan Persibo Bojonegoro yang kerap tampil memalukan, bahkan tersangkut kasus kecurangan di AFC Cup, Semen Padang yang berpredikat sebagai juara bertahan Indonesia Premier League (IPL) tampil perkasa di kompetisi kasta kedua antar klub se-Asia itu.