Scroll to Top

Galaxy NX: Kamera Mirrorless dengan Android Jelly Bean

By Ditya / Published on Friday, 21 Jun 2013
Galaxy NX
Samsung Galaxy NX

Setelah beberapa waktu lalu bocor, kini Samsung secara resmi memperkenalkan Galaxy NX yang merupakan kamera mirrorless dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Samsung Galaxy NX ini menggabungkan kemampuan kamera mirrorless Samsung NX dengan smartphone Android seri Galaxy menjadi sebuah produk kamera canggih dan pintar.

Kamera mirrorless pintar Samsung Galaxy NX ini mengusung sensor kamera APS-C yang mengusung resolusi 20.3 megapiksel. Samsung membekali Galaxy NX ini dengan kemampuan ISO hingga 25.600. Tak hanya itu, layaknya kamera modern saat ini, Galaxy NX juga memiliki kemampuan untuk merekam video full HD 1080p.

Galaxy NX ini didalamnya telah disematkan DRIMe IV Image Signal Processor untuk menjamin keakuratan dan kecepatan yang diperlukan untuk mengambil gambar 2D atau 3D. Galaxy NX ini juga dilengkapi True 3D Creator yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dan video dalam format 3D.

Samsung Galaxy NX

Samsung Galaxy NX ini ditenagai oleh chipset yang mengusung prosesor quad-core yang dipadukan oleh memori RAM sebesar 2GB, sayangnya sampai saat ini belum diketahui chipset yang digunakan oleh kamera mirrorless ini. Sektor konektivitas, Galaxy NX ini dibekali dengan 3G, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, GLONASS, dan A-GPS

Layaknya perangkat Android lainnya, kamera canggih Galaxy NX ini juga dibekali pelbagai macam sensor, sebut saja accelerometer, geomagnetik, proxymity, gyroscope, dan RGB light.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (20/06/2013), Samsung Galaxy NX ini datang dengan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda