Scroll to Top

Samsung ATIV Tab 3: Tablet Windows 8 Tertipis di Dunia

By Ditya / Published on Friday, 21 Jun 2013
Samsung ATIV Tab 3
Samsung ATIV Tab 3

Bersama dengan ATIV Q dan Galaxy NX, Samsung juga memperkenalkan ATIV Tab 3 sebagai tablet dengan sistem operasi Windows 8 tertipis di dunia di ajang Samsung Premiere 2013 yang dilaksanakan di London, Inggris. Tablet ATIV Tab 3 ini akan membidik pasar tablet berbasis Windows.

Tablet ATIV Tab 3 besutan Samsung ini diklaim sebagai tablet Windows 8 tertipis dengan tebal hanya 0,32 inci dan berat hanya 1,2 kilogram. Tak hanya itu, tablet Windows 8 tertipis di dunia ini juga datang dengan aksesoris stylus S Pen, sama dengan yang digunakan pada jajaran Samsung Galaxy Note. S Pen ATIV Tab 3 ini diklaim dapat berjalan mulus pada Microsoft Office.

Samsung ATIV Tab 3 ini mengusung kamera yang mampu merekam video HD 720p dan mengusung baterai dengan daya tahan yang mumpuni. Produsen asal Korea Selatan ini mengklaim bahwa baterai tablet ATIV Tab 3 ini mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan dalam sekali charge. Samsung juga melengkapi ATIV Tab 3 ini dengan port video-out dan microHDMI.

Tabley Windows tertipis di dunia besutan Samsung ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom dual-core Z2760 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel. Samsung membekali ATIV Tab 3 ini dengan memori internal berkapasitas 64GB yang dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk ekspansi memori yang lebih luas.

Samsung membekali ATIV Tab 3 ini dengan layar sentuh berjenis kapasitif berukuran 10 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Resolusi yang diusungnya memang tak terlalu tinggi, cenderung standar untuk tablet saat ini.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (20/06/2013), sampai saat ini pihak Samsung belum mengungkapkan harga tablet ATIV Tab 3. Namun, tablet Windows 8 tertipis di dunia ini tampaknya tak lama lagi akan memasuki pasar dan meramaikan pasar tablet berbasis Windows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda