Scroll to Top

Transfer Liga Inggris: MU Capai Kesepakatan Dengan Thiago Alcantara

By Wan Faizal / Published on Friday, 21 Jun 2013

Thiago

Baru mendapatkan dua pemain baru dalam diri Wilfried Zaha dan Guillermo Varela, Manchester United kembali bergerak untuk mencari pemain yang bisa memperkuat tim untuk musim depan. Dikabarkan bahwa kubu MU telah mencapai kata sepakat secara personal dengan gelandang Barcelona, Thiago Alcantara.

Dana senilai 17 juta pounds telah disiapkan The Red Devils guna mengikat pemain berusia 22 tahun itu. Bahkan bayaran 5 juta pounds per musim telah diiyakan Thiago dan ayahnya, Mazinho.

United memang mencari gelandang baru untuk menggantikan Paul Scholes yang memilih pensiun di akhir musim lalu. Gaya permainan Thiago dirasa cocok oleh David Moyes yang memang sudah mengidolakan Thiago sejak ia menjadi manajer Everton lalu.

Apalagi Thiago bermain begitu menawan dalam ajang Piala Eropa U-21 kemarin. Dalam laga final kontra Italia, ia mencetak hat-trick untuk membawa Spanyol menang 4-2.

Ganjalan mungkin akan datang dari Barcelona. Bagaimana pun juga, El Barca diperkirakan tak akan mau melepas pemain yang akan diproyeksikan menjadi pemimpin Barca di masa depan tersebut.

Akan tetapi, sedikitnya waktu bermain yang didapat Thiago bersama Barca mungkin akan membuat sang pemain bersedia menerima tawaran United. Maklum saja, di Barca selama ini Thiago bersaing dengan gelandang berkelas macam Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Cesc Fabregas yang juga jadi buruan United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda