Scroll to Top

CEO Pegatron: iPhone Murah Tak Semurah yang Orang Pikirkan

By Ditya / Published on Friday, 21 Jun 2013

iPhone_5S_back

Seperti yang ramai diperbincangkan sejak awal tahun lalu, Apple saat ini tengah menyiapkan smartphone penerus iPhone 5 dan iPhone versi murah. Namun, murah menurut Apple ini tak semurah yang kita pikirkan. Hal ini sejalan dengan pendapat CEO Pegatron yang mengatakan bahwa iPhone versi murah ini harganya tak semurah yang kita pikirkan.

Pegatron adalah produsen asal Taiwan yang merupakan 2nd tier partner Apple setelah Foxconn dalam memproduksi perangkat. Pada sebuah pertemuan, Chief Executive Officer  (CEO) Pegatron, TH Tung, meluncurkan pernyataan bahwa iPhone versi murah ini harganya tidak akan murah seperti yang kita bayangkan.

Pegatron sendiri saat ini menjadi salah satu partner Apple yang mendapat jatah untuk memproduksi iPhone versi murah yang ramai diperbincangkan tersebut. TH Tung juga mengatakan bahwa konsumen sebaiknya tidak mengharapkan produk yang murah dari Apple. Perusahaan yang memiliki kantor pusat di Taiwan ini diketahui meningkatkan jumlah karyawannya hingga 40% untuk memproduksi iPhone versi murah.

Berdasarkan kabar yang beredar sebelumnya, iPhone versi murah ini akan hadir dalam beberapa varian warna dan mengusung spesifikasi dibawah iPhone 5. Seperti yang kita ketahui, harga iPhone 5 di Indonesia berada diangka Rp 7,8 juta ke atas. Bagaimana dengan iPhone versi murah?

Penulis menduga bahwa harga iPhone versi murah ini akan diplot di angka US $450-$550 atau sekitar Rp 4,4 hingga Rp 5,4 jutaan. Sedangkan spesifikasi iPhone versi murah, saat ini sama sekali belum ada bocoran atau gambaran mengenai hal tersebut.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (20/06/2013), sampai saat ini juga belum ada informasi yeng jelas mengenai kapan iPhone versi murah akan meluncur ke pasar. Jadi, berapa harga iPhone versi murah menurut Anda? Silahkan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda