Scroll to Top

Qualcomm Snapdragon 200 Siap Bidik Smartphone Murah

By Ditya / Published on Friday, 21 Jun 2013
Snapdragon 200
Qualcomm Snapdragon 200

Raksasa SoC (System on Chip) Qualcomm tampaknya tak tinggal diam pasar smartphone murah didominasi oleh chipset MediaTek MT6589 dan MT6577 dengan memperkenalkan chipset Snapdragon 200 yang membidik pasar smartphone murah. Chipset Snapdragon 200 ini akan hadir dalam varian prosesor dual-core dan quad-core.

Qualcomm menghadirkan Snapdragon 200 yang diproduksi dengan proses fabrikasi 28nm oleh TSMC dengan dukungan HSPA+ (hingga 21Mbps) dan TD-SCDMA. Tak hanya itu, chipset Snapdragon 200 besutan Qualcomm ini juga mendukung single SIM, dual SIM, dual Standby, Triple SIM, dan Triple Standby.

Chipset Snapdragon 200 ini akan mengusung prosesor ARM Cortex-A5 dual-core atau quad-core yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 302 yang merupakan versi lain dari pengolah grafis Adreno 205. Qualcomm mengatakan bahwa Snapdragon 200 ini menawarkan keseimbangan optimal antara fitur multimedia dan teknologi modern yang hemat konsumsi baterai.

Qualcomm juga mengatakan bahwa chipset Snapdragon 200 ini memiliki dukungan terhadap fasilitas dual-camera dengan resolusi kamera maksimal 8 megapiksel untuk yang menghadap ke belakang dan maksimal 5 megapiksel untuk yang menghadap ke depan.

“Dengan ekspansi prosesor Snapdragon 200, Qualcomm Technologies membangun portofolio prosesor dual-core dan quad-core untuk smartphone entry-level dan tablet yang membawa teknologi proses kunci dan fitur modem untuk semua tingkatan Snapdragon.”

“Kami sangat senang dapat menawarkan pelanggan kami jangkauan luas teknologi 3G dan kinerja yang unggul, serta efisiensi daya, memungkinkan mereka untuk memberikan berbagai smartphone yang inovatif untuk segmen-volume tinggi,” kata Jeff Lorbeck, wakil presiden senior manajemen produk di Qualcomm Technologies.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (20/06/2013), kehadiran Snapdragon 200 ini akan menjadi lawan tangguh bagi MediaTek MT5677 dual-core dan MT6589 quad-core.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda