Scroll to Top

Instagram Video, Fitur Baru Siap Jegal Vine

By Ibnu Azis / Published on Friday, 21 Jun 2013

Instagram Video

Instagram Video akhirnya meluncur. Gencar diberitakan pekan ini, akhirnya misteri itu terkuak sudah. Facebook kembali tabuh genderang perang dengan Twitter. Siap jegal Vine, FB tambahkan fitur berbagi video ke Instagram.

Jika menilik fitur serta kemampuannya, apa yang dimiliki Instagram Video tak jauh berbeda dengan Vine. Soal durasi misalnya, Instagram Video hanya berikan batasan 15 detik. Hanya lebih banyak 9 detik saja dari Vine.

Lantas apa yang wah dari Instagram Video yang tidak dimiliki Vine? Cukup banyak. Pertama, Instagram Video sediakan 13 filter khusus video. Filter ini serupa dengan filter yang dijumpai di foto.

Kedua, Instagram Video bisa memilih cover video sebelum video itu dibagikan. Ini berbeda dengan Vine yang secara default tampilkan cover video di durasi detik pertama. Dan yang paling menarik, Instagram Video miliki fitur mutakhir yang bernama Cinema.

Fitur ini sejenis image stabilization yang mampu memerbaiki kualitas gambar video. Misalkan adanya efek goncangan kala merekam. Namun satu yang disayangkan, Instagram Video di Android, hanya mendukung OS Jelly Bean.

Dengan demikian tidak semua pengguna Android bisa cicipi fitur baru Instagram ini. Padalah pengguna ICS (Ice Cream Sandwich) adalah versi OS Android paling populer saat ini.

Untuk mencoba Instagram Video, sila unduh aplikasi terbarunya di tautan ini untuk pengguna Android dan di sini untuk pengguna iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda