Scroll to Top

Facebook Tak Tertarik Buka Kantor di Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Friday, 21 Jun 2013

Facebook

Indonesia sumbang setidaknya 64 juta pengguna di FB. Tapi, jejaring sosial ini nampaknya gelap mata dengan fakta itu. Facebook masih enggan membuka kantor di Indonesia. Apa alasannya?

Facebook mengakui Indonesia adalah pasar potensial. Dalam konferensi IDByte beberapa waktu lalu di Jakarta, Dan Neary, Vice President Facebook untuk kawasan Asia Pasifik mengutarakan kekagumannya.

“Pasar Indonesia sangat membantu kami meraih miliaran pengguna,” ujarnya.

Seperti diwartakan Liputan6 yang mengutip Tech In Asia, Charlen Chian, Kepala Komunikasi Facebook kawasan Asia Pasifik mencari cara bagaimana lebih dekatkan diri dengan pengguna Indonesia. Namun, cara itu bukan dengan membuka kantor di tanah air.

“Sebagai permulaan, kami akan bekerja lebih dekat dengan agensi media digital melalui pelatihan kreatif,” jelasnya.

Ia melanjutkan, cara itu ditempuh guna membantu agensi media digital mendapatkan skill dan pengetahuan yang lebih baik. Ini bisa membantu mereka tatkala berhubungan dengan klien.

Ketika diminta pendapat apakah ada peluang dan niatan Facebook membuka kantor di Indonesia, Charlen Chian lugas menjawab tidak.

“Kami saat ini tidak punya rencana untuk membangun kantor di Indonesia,” tegasnya.

Indonesia adalah satu-satunya negara dari lima negara penyumbang pengguna FB di dunia yang tak miliki kantor Facebook sendiri. Jawaban tegas Charlen Chiang kian menutup terwujudnya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda